Selasa, 03 Januari 2017

Upacara HAB ke 71 Kankemenag Musi Rawas berlangsung Khidmat

Musi Rawas, Inmas.
Dalam rangka HAB Kemenag ke 71, Kantor Kementerian Agama Kab. Musi Rawas mengadakan Upacara Hari Amal Bhakti Kankemenag di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, Muara Beliti, Selasa(03/01).
Tampak beda dalam seragam upacara, tahun 2017 ini, semua peserta upacara memakai pakaian baju putih , celana hitam dan Jilbab Putih Bagi Perempuan dan Peci Hitam untuk Laki-laki. Pakaian putih melambangkan kesucian, artinya untuk tahun 2017 semua Aparatur Sipil Negara diharapkan bisa bekerja dengan semangat baru dan penuh kesederhanaan.
Upacara kali ini di ikuti oleh jajaran pejabat Kemenag, para Kepala KUA dan semua pegawai KUA se Kab. Musi Rawas serta P3N, Pengawas, Kepala Madrasah dan Guru Madrasah, Penyuluh Non PNS Tahun 2017 serta para Penyuluh baik Negeri Maupun Honorer dan para pegawai dilingkungan Kemenag. Upacara HAB Kemenag Kabupaten Musi Rawas juga di Hadiri Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, Kalapas Narkotika Muara Beliti, Ketua DPRD, Dandim 0406, Kaporles Musi Rawas, Kepala Kejari, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kesbangpol, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU, Ketua Baznas Musi Rawas, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua LPTQ, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua BKPRMI, Ketua Forpes, Ketua IGRA, Kabag Kesra, Kepala Dispora, Kepala Diknas, Kepala PP, Kepala BPN, dan Ketua Yayasan Masjid Darussalam Musi Rawas serta para Purna Bhakti Kankemenag Musi Rawas.
MC acara H. Herman Jaya, S.Ag, MM memimpin Upacara Hab ke 71. Tampil sebagai pembina upacara Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan. Bertugas sebagai Pembaca UUD 1945 Kartini, BA dan Pembaca Panca Pra Setya Korpri Dra. Siti Asiyah, serta Pembawa Teks Pancasila Debi Citra Dewi Bertugas sebagai Pemimpin Upacara Umbar, S.Pd.I.
Dalam amanatnya, Bupati Mura yang didaulat membacakan sambutan Menteri Agama mengatakan sejalannya dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-71 Tahun 2017 yaitu Bersih Melayani dan dengan Motto Lebih Melayanin Umat, saya berharap peringatan Ulang Tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.
Terhadap kinerja kinerja positif, marilahbersyukur dan teruslah istiqomah (konsisten) dalam jalur yang baik. Sebaliknya, marilah segera kitabenahi catatan-catatan negatif yang tersisa. Sebabitulah, kata "Bersih Melayani"yang merupakan tema HAB tahun lalu tetap dipertahankan. Harapannya, kita harus benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit pun noda. Hanya saja, tahun ini tema itu dilengkapi dengan motto "Lebih Dekat Melayani Umat" yang bermakna kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat, Tambahnya.
Hendra juga menyampaikan bahwa Berbagai langkah baik tidak akan berjalan mulus tanpa sinergitas dan kebulatan hati. Saya berharap, 5 Nilai Budaya Kerja makin dijiwai dalam sanubari setiap kita, serta dilengkapi dengan semangat kerja sama yang apik Insyaallah, hasilnya akan nampak nyata dan jadi berkah bagi kita semua.Inilah sesungguhnya hakikat dari bekerja dengan berlandaskan agama. Sebagai ASN Kementerian Agama yang kerap dinilai punya keunggulan religiusitas dibanding ASN instansi lain kita dituntut mengoptimalkan energi spiritual sebagai landasan kerja profesional. Sesuai kalimat "Ikhlas Beramal" pada logo Kementerian Agama, peng abdian pada masyarakat dan negara harus senantiasa diniatkan sebagai ibadah yang tulus. Artinya, selalu sadar bahwa kerja kita bukansaja dinilai oleh manusia, tapi juga diperhitungkan oleh Tuhan Yang Maha Mengetahui. Demi menjaga ikatan agama dan bangsa di negara ini, kita harus menunjukkan bahwa kebaikan ajaran agama merupakan obor penerang bagiperbaikan kualitas manusia. Hal ini untuk menepis anggapan bahwa kemajuan sebuah instansi atau pemerintahan tak ada relevansinya dengan agama.Justru sebaliknya, reformasi birokrasi yangberorientasi pada tingginya peradaban masyarakat sesungguhnya adalah perwujudan nilai -nilai agama.Dengan "Lebih Dekat Melayani Umat", kita akan lebih memahami apa yang mesti diperbuat untuk memperbaiki peradaban di negeri tercinta. Sebelum mengakhiri sambutan ini Hendra berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa menjaga marwah kementerian yang kita cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur, dan tradisi baik.
Acara ini di akhiri dengan Pembacaan Doa oleh Amrillah, S.Pd.I, dilanjutkan dengan Penyerahan SK Penyuluh Non PNS Tahun 2017 , Penyerahan Piagam Penghargaan P3N, Penyerahan Evaluasi dan TIK Tingkat Kanwil Prov. Sumsel Juara I PPID , Juara III Video Profil Terbaik, Juara II Vidoe Profil terbaik Tingkat MIN, Juara Harapan II Kontributor Website Tingkat MIN, dilanjutkan Penyerahan Piagam Penghargaan Kontributor Web Tingkat KUA dan Madrasah Tingkat Kabupaten Musi Rawas, dan Pemberian Cindera Mata pada Purna Bhakti Kankemenag Musi Rawas. (Okta/W45/Bas/Tillah

).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.