Senin, 09 Januari 2017

MIN Mataram Lakukan Rapat Koordinasi Awal Semester

Mataram, Inmas.
Memasuki awal semester genap dan awal tahun anggaran 2017, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Mataram lakukan rapat Koordinasi awal semester, Sabtu (7/1).
Kegiatan yang berlangsung diruang guru MIN Mataram ini dikomandoi langsung oleh Kamad MIN Mataram Hidayat, S.Ag.,M.Pd.I dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MIN Mataram.
Adapun bahasan dalam Rapat Koordinasi kali ini ialah Kamad MIN Mataram menyampaikan tentang hasil dari apresiasi TIK Tingkat Kab. Mura yang diadakan pada tanggal (3/1) di Lapangan Kantor Kemenag Kab. Mura, bahwa MIN Mataram mendapatkan peringkat III dalam apesiasi tersebut yang mana untuk semester sebelumnya MIN Mataram berhasil keluar menjadi juara pertama tentunya ini merupakan penurunan bagi website MIN Mataram, untuk itu beliau menghimbau agar website MIN Mataram agar dapat bangkit kembali.
"saya mohon dukungan dari guru dan pegawai MIN Mataram agar dapat mendukung kegiatan-kegiatan website ini, karena prestasi suatu Madrasah bukan hanya terletak pada prestasi siswa-siswinya saja hal semacam ini juga merupakan prestasi Madrasah, Jadi alangkah baiknya kalau kita bersama-sama mendukung sepenuhnya kegiatan ini." terang Dayat
Dalam kesempatan ini pula sekaligus ia menginformasikan bahwa MIN Mataram mendapatkan Reward berupa piagam penghargaan atas prestasi Website MIN Mataram ditingkat Provinsi beberapa waktu yang lalu.
Kemudian dalam Rapat Koordnasi ini pula Kamad MIN Mataram beserta Operator SIMPATIKA menginformasikan secara terbuka bahwa ada beberapa perubahan dalam strategi jam mengajar untuk guru kelas dan guru bidang study yang sudah mendapatkan tunjangan profesi.
Ahad Burniat, S.Kom selaku Operator SIMPATIKA mengatakan menurut informasi yang ia dapatkan bahwa guru penerima tunjangan profesi yang tidak linier maka tidak dapat masuk dalam aplikasi SIMPATIKA, sehingga hal tersbut dapat menjadi masalah bagi guru tersebut. "tetapi masalah ini sudah kami diskusikan kepada pihak Penmad untuk dapat mencari jalan keluarnya."Ujar Ahad.
Akan tetapi menurut Kamad MIN Mataram permasalah yang timbul sekarang ini tidak hanya dialami oleh MIN Mataram saja, akan tetapi setiap Madrasah untuk sekarang ini banyak yang menemukan masalah ketidak linieran antara Sertifikat profesi dengan mata pelajaran yang diajarkan.
(L14/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.