Jumat, 06 Januari 2017

MIN Sumberharta Gelar Kamis Bersih

Sumberharta, Inmas.
Seiring dengan berakhirnya masa liburan semester Ganjil tahun Pelajaran 2016/2017 Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Sumberharta menggelar kegiatan kamis bersih, Kamis (05/01) di Halaman Madrasah. Kegiatan tersebut dikoordinir langsung Kepala Madrasah, Hj.Sri Widayati,M.Pd yang di bantu oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) dan wali kelas.
Widayati mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih tersebut perlu dilakukan apalagi selama libur kelas tidak dibersihkan. "Dengan kelas yang bersih dan lingkungan yang bersih akan memudahkan dalam proses pembelajaran," katanya.
Wali Kelas VI Asiyah,S.Pd.I mengungkapkan bahwa siswa tanpa disuruhpun sudah mengerti tugasnya masing-masing, ada yang membersihkan di dalam kelas dan halaman kelas serta taman yang berada di depan kelas. "Semoga ini dapat melekat terus kedalam jiwa siswa," ungkapnya.
Sementara itu Wakamad Bidang Kurikulum Agus Hartono menambahkan siswa-siswi harus terus diberikan arahan dan bimbingan agar senatiasa menjaga kebersihan lingkungan kelasnya. "Sesuai dengan sunah rasul, kebersihan sebagian dari pada iman," tambahnya.
Salah satu siswa kelas VI MIN Sumberharta Bagas Satrio terlihat sangat bersemangat dalam kegiatan Kamis bersih tersebut. "Saya merasakan manfaat kalo kelas itu bersih," pungkasnya. (y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.