Selasa, 10 Januari 2017

Kepala KUA Tugu Mulyo Berikan Bimbingan Pra Nikah Bagi Catin

Musi Rawas, Inmas.
Kepala KUA Tugu Mulyo H. Herman Jaya, S.Ag., MM., selaku Ketua BP-4 (Badan Penasehatan,Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan) Kecamatan Tugumulyo memberikan bimbingan Pra Nikah kepada Catin An. Anggi dan Siti dari Desa Dwijaya di Ruang Kerja, Senin(09/01).
" bimbingan pra nikah dianggap penting karena awal terbinanya kehidupan rumah tangga sangat bergantung pada pembekalan awal sebelum calon pengantin melangsungkan pernikahan, tujuannya mempertinggi mutu perkawinan dengan mewujudkan keluarga sakinah menurut ajaran Islam." Ujar Herman
Proses bimbingan pranikah di BP4 KUA Kecamatan Tugumulyo dilakukan dua tahapan yaitu tahap prabimbingan dan tahap pelaksanaan, mewajibkan catin mengikuti persyaratan yang telah ditentukan oleh KUA yaitu mendaftar, mengisi formulir dan melengkapi administrasi pelaksanaan pernikahan. Sedangkan proses pelaksanaan bimbingan bagi catin dilakukan dengan memberikan materi UU perkawinan dan agama, ketentuan dalam pernikahan, tambahnya.
Pada kesempatan tersebut Herman menyampaikan materi tentang tujuan berumah tangga, kiat-kiat mencapai kebahagiaan rumah tangga yang sakinah mawadah wahroma (Samawa) serta menguji Catin untuk membaca Al-Quran.
"Dengan adanya pembekalan dasar ilmu agama lewat penasehatan Pra Nikah ini, diharapkan dapat terciptanya keluarga yang bahagia dunia-akhirat." Harapnya (Okta/Ibnu/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.