Minggu, 08 Januari 2017

MIN Sumberharta Gelar Jum`at Sehat

Sumberharta, Inmas.
Memasuki awal Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017, MIN Sumberharta kembali menggelar Jum`at Sehat berupa Senam Kesegaran Jasmani di halaman Madrasah, Jum`at (06/01).
Para siswa, dewan guru beserta Staf Tata Usaha tanpa diinstruksi langsung berkumpul di lapangan dan berbaris rapi untuk memulai aktivitas senam.
Kegiatan Jum`at sehat tersebut dikoordinir guru Olahraga Agus Hartono dan dipandu beberapa siswa-siswi yang sudah hapal gerakan-gerakan SKJ.
Salah seorang guru MIN Sumberharta Syiswati menekankan senam dapat menjaga tubuh segar dan prima. "Dengan Senam, banyak manfaat yang diperoleh seperti tubuh dapat terlihat lebih bugar, peningkatan pada persendian dan otot, kekebalan dan sistem imun yang ada di dalam tubuh semakin meningkat," terangnya.
Kepala Madrasah (kamad) MIN Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd mengungkapkan, kegiatan Jum`at sehat tersebut akan kembali diadakan secara rutin pada Semester Genap ini. ''Kegiatan Jum`at sehat ini insya Alllah akan dilaksanakan secara rutin, karena didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat,'' ungkap Sri Widayati.
Anisa Alfitri Siswi Kelas VI MIN Sumberharta terlihat bersemangat mengikuti senam. ''Selama libur tidak melakukan senam, badan menjadi kaku. Hari ini senam dapat melemaskan otot yang kaku,'' pungkasnya.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.