Sabtu, 21 Januari 2017

Siswa MIN Sumberharta Cek Golongan Darah

Sumberharta, Inmas.
Usaha KesehatanSekolah/Madrasah (UKS/M) MIN Sumberharta bekerjasama dengan Puskesmas Sumberharta melakukan pemeriksaan golongan darah kepada siswa MIN Sumberharta kelas VI, yang bertempat di ruang Kelas VI MIN Sumberharta. Jumat (20/01)
Pembina UKS MIN Sumberharta Agus Hartono mengatakan kegiatan cek golongan darah ini merupakan kegiatan tahunan kepada kelas VI supaya mengetahui jenis golongan darahnya .
''Ini salah satu program UKS dan kontibusi kepada siswa.'' ucapnya.
Salah satu tim medis dari Puskesmas Sumberharta Susanto,Am.Kes mengatakan tujuan kegiatan ini pastinya untuk mengetahui golongan darah dan antisipasi apabila terjadi kecelakaan.
''Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada UKS/M MIN Sumberharta yang telah mempercayakan Puskesmas Sumberharta untuk kegiatan ini, dan kami sangat senang juga membantu apabila ada yang membutuhkan untuk cek golongan darah ini.'' Pungkas Susanto.
Sementara itu,salah satu siswa yang di cek golongan darahnya Zainal Arif dari kelas VI mengatakan awalnya terkejut mendengar akan di laksanakan cek golongan darah, apalagi saya takut dengan jarum.
''Setelah pengambilan sampel darah, rasa sakit itu tidak sesakit yang di bayangkan. Dari program UKS ini saya jadi tau golongan darah, terima kasih UKS/M MIN Sumberharta.'' Terang Arif setelah selesai cek golongan darah. (y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.