Selasa, 29 November 2016

Peringati Hari Pahlawan, Siswa Kelas 1 MIN Sumberharta Amalkan Lagu Kasih Ibu

Sumberharta,Inmas.
Dalam rangka memperingati hari pahlawan, siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sumberharta bersama wali kelasnya Nurul Fitriyanti,S.Pd menyanyikan serta mengamalkan lagu kasih ibu dalam kehidupan sehari-hari terutama di Sekolah dan dirumah . Kamis(17/11)
Tujuan diadakan kegiatan menyanyikan lagu kasih ibu serta bagaimana cara penerapannya dalam kehidupan sehari-hari serta memperkenalkan bahwa ibu adalah pahlawan yang tidak bisa digantikan oleh emas dan permata karna kasih ibu sepanjang masa.
Kegiatan bernyanyi lagu kasih ibu menurut wali kelas 1 Nurul Fitriyanti mengungkapan bahwa mengamalkan serta mengenalkan lagu kasih ibu adalah cara kita mengharga jasa ibu sebagai pahlawan yang ada disekitar kita saat kita lagi butuh dan kesusah dan mengajarkan kepada murid untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif seperti membantu ibu bersih-bersih sehingga menumbuhkan cinta kepadanya ibunya sendiri dan bisa menghargai jasa ibunya layaknya Pahlawan reformasi atau pahlawan nasionalujarnya
Nurul Fitriyani berharap murid-murid dapat terus menghargai para ibunya layaknya pahlawan bangsa yang telah berjuang sehingga kita semua dapat menikmati kebebasan dan kemerdekaan seperti saat ini. ''Mari kita meniru semangat juang para pahlawan untuk meneruskan misi menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih baik,'' harapnya.
''Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai dan menghormati jasa pahlawannya,'' tambah Nurul.
Farel Andeski, salah seorang murid mengaku sangat senang dengan dikenalkan makna lagu Kasih Ibu karnah iibu layaknya seorang pahlawan yang memperjuangkan anak-anaknya untuk bisa hidup merdeka dan berkecukupan. ''Kami jadi tahu tanggal 10 nopember diperingati sebagai hari pahlawan,'' katanya. (y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.