Jumat, 04 November 2016

Kepala KUA Megang Sakti Berikan Penasehatan BP4 Kepada 4 Pasang Catin

Musi Rawas, Inmas.
Kepala KUA Megang Sakti Chamdani, S.Ag., Memberikan Penasehatan BP4 kepada 4 Pasang Calon Pengantin(Catin) dalam satu hari di Ruang Balai Nikah, Selasa(02/11).
4 Pasang Calon Pengantin berasal dari Desa Wonosari, Sumber Rejo, Mulyosari dan Jajaran Baru 1 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas.
Kegiatan Penasihatan Pranikah ini wajib diikuti oleh seluruh Calon Pengantin yang akan melaksanakan Pernikahan dalam wilayah Kec. Megang Sakti sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Hal ini bertujuan dalam rangka memberikan pengetahuan dan bekal kepada Calon Pengantin dalam membina Rumah Tangga, Ujarnya.
Dalam penasehatan Pra Nikah, Chamdani Menyampaikan beberapa hal kepada pasangan Catin yaitu Pernikahan harus didasari dengan Niat yang suci karena kita menikah untuk menjalankan ibadah dari Allah SWT .
Pernikahan ini harus diawali dengan niat yang baik yaitu Ibadah Kepada Allah dan niat melaksanakan sunnah Rosulullah SAW, bukan karena nafsu dan cinta sesaat. Insya Allah kalau semuanya diawali dengan niat yang baik maka kedepan akan membentuk keluarga/rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.
Oleh karena itu, setiap calon pengantin wajib untuk mengikuti pembekalan alias screening yang dilaksanakan oleh Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) di setiap KUA.
Semoga dengan pembekalan seputar pembinaan Rumah Tangga yang bahagia dan Samawa serta Allah Swt senantiasa memberkahi kalian semua(Okta/Cham/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.