Rabu, 09 November 2016

Kamad MIN Sumberharta berikan Wejangan Empat Motivasi Dalam Belajar

Sumberharta,Inmas.
Mengawali aktivitas belajar mengajar pada hari Senin (07/11), MIN Sumberharta melaksanakan upacara bendera.Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd yang bertugas menjadi Pembina Upacara .
Dalam amanatnya Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd menyampaikan wejangan tentang empat motivasi dalam belajar. Motivasi adalah dorongan dalam diri untuk mencapai kesuksesan dan memberikan motivas dalam Belajar. Bapak/ibu guru adalah faktor ekstern.
"Tips motivasi dalam belajar yang pertama adalah pengendalian diri (tahu diri), tugas seorang siswa harus belajar, ananda sekalian harus bisa kendalikan diri dalam belajar," ungkapnya.
Kedua belajarlah melalui internet. Manfaatkan internet kepada hal-hal positif guna menambah wawasan dan informasi terlebih kita kan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia). Ketiga carilah motivator yang dapat menjadi teladan bagi ananda-ananda sekalian.
Keempat bergaullah dengan orang baik. Salah satu yang memberikan warna kepada ananda sekalian adalah lingkungan pertemanan. Jika kita berteman dengan penjual parfum kita akan mendapatkan harumnya, namun akan berbeda jika kita berteman dengan pande besi, kita akan mendapat apinya atau bekas arangnya, tutup Sri Widayati.
Upacara ini dihadiri oleh guru-guru, staf/pegawai beserta seluruh siswa MIN Sumberharta, upacara berlangsung dengan tertib, teratur dan penuh hikmah.
Kepala MIN Sumberharta Hj.Sri Widayati M.Pd beserta staf berharap dengan diberikan motivasi ini semoga menjadi acuhan untuk berubah menjadi yang lebih baik lagi dan menjadi dorongan buat belajar untuk mencapai kesuksesan.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.