Rabu, 09 November 2016

Ciptakan Lingkungan Sehat dan Bersih Melalui Pagi Bersih

Sumberharta,Inmas.
Guna menciptakan lingkungan madrasah yang sehat dan bersih, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri  ( MIN ) Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd saat menjadi Pembina Upacara Bendera dilapangan MIN Sumberharta meminta kepada Siswa-siswi beserta tenaga pendidik dan kependidikan MIN Sumberharta untuk melaksanakan program pagi bersih di seluruh lingkungan MIN Sumberharta, Senin ( 07/11)
Kepala MIN Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd mengungkapkan kegiatan Pagi bersih di MIN Sumberharta dilaksanakan setiap pagi. ''Hal ini selain bertujuan untuk melatih siswa agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, juga bertujuan untuk menjalin keakraban dan menumbuhkan sikap gotong royong antar sesama warga MIN Sumberharta,'' kata Sri Widayati.
Menurutnya, dengan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih maka akan menciptakan suasana belajar yang kondusif. ''Lingkungan yang nyaman maka proses belajar mengajar pun akan terasa nyaman dan penuh semangat,'' ujar Sri Widayati.
Saibani selaku Waka Sarana dan Prasarana menyebutkan setiap siswa telah dibagi untuk membersihkan lingkungan madrasah berdasarkan kelas, dengan didampingi dewan guru. ''Siswa menyebar ke seluruh lingkungan madrasah, baik di depan atau pinggir jalan hingga ke bagian belakang madrasah,'' paparnya.
Menurutnya, siswa-siswi menyambut antusias kegiatan pagi bersih tersebut. ''Hal ini terlihat dari semangat dan keceriaan mereka ketika membersihkan lingkungan sekolah,'' tukasnya.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.