Jumat, 04 November 2016

Kankemenag Mura hadiri MGMP PAI SMA.

Musi Rawas, Inmas.
Kegiatan MGMP PAI SMA/SMK yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran  Pendidikan Agama Islam Kabupaten Musi Rawas dilaksanakan hari Kamis, (3/11) di SMAN 2 Unggulan Muara Beliti.
Kegiatan dihadiri Kasi Pendidikan Agama Islam, Sumraini, S.Pd diwakili Staf Suwasno, S.Pd.I, beserta Pengawas PAI Kabupaten Musi Rawas Drs. Bostomi dan seluruh Guru PAI SMA/SMK di Kabupaten Musi Rawas.
Acara di Pimpin oleh MC Yosep Hariyansyah, M.Pd.I dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan indonesia Raya dipimpin Rahmah, M.Pd.I. Kegiatan dilanjutkan dengan kata Sambutan Kepala SMAN 2 Muara Beliti, Surantini, M.Pd. Beliau menyambut baik kegiatan MGMP PAI ini dan peserta bisa memanfaatkan Ruang Perpustakaan sebagai tempat pertemuan dan menggunakan Wifi untuk kelancaran kegiatan tersebut.
Pada acara Pembukaan Pengawas PAI Kabupaten Musi Rawas Drs. Bostomi mengatakan, Kegiatan ini diikuti oleh Guru PAI Kabupaten Musi Rawas sebanyak 52 Guru PAI.
Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, diwakili Suwasno, S.Pd.I dalam sambutan dan Pengarahannya menyampaikan, “Kehadiran kami pada Kegiatan MGMP PAI ini dalam rangka menyelesaikan Input Data Emis Guru PAI Kabupaten Musi Rawas, Khususnya untuk  Kabupaten Musi Rawas. Tujuannya untuk mendorong percepatan pelaksanaan pendataan tenaga pendidik terutama Guru PAI Kabupaten Musi Rawas. Seluruh data ini akan dikirim ke server pusat Emis Pendis Kementerian Agama RI di Jakarta.”
“Saya berpesan ikuti petunjuk Pengisian dan lakukan pendataan secara Benar sehingga data Valid dan pada Validasi sudah dinyatakan OK. Sehingga memudahkan Operator Emis Kankemenag Kabupaten Musi Rawas, dalam menyelesaikan Aplikasi Emis Semester Ganjil TP 2016/2017 ini.” ujar Suwasno.
Pada Aplikasi Simpatika, dan data Statistik, Kabupaten Musi Rawas dari jumlah Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK sebanyak 344 lembaga, yang sudah Aktif NUPTK sebanyak 352 Guru PAI, dari 477 Guru PAI. Sebanyak 125 Guru PAI belum mengaktifkan NUPTKnya. Sementara baru 73,79% Guru PAI Kabupaten Musi Rawas yang sudah Aktif Semester 1 Tahun Ajaran 2016/2017. 
"Saya berharap bagi guru yang belum aktif NUPTKnya agar segera mengaktifkan sesuai dengan Aplikasi pada Simpatika yang bisa dilihat pada kankemenagmura.blogspot.co.id" pungkas Suwasno. (W45NO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.