Selasa, 29 November 2016

Pembina UKS : Kebersihan Adalah Kunci Dari Keindahan

Sumberharta,Inmas.
"Kebersihan adalah Kunci Dari Keindahan," ujar Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MIN Sumberharta Agus Hartono saat memberikan motivasi dan arahan serta pembagian tugas piket ruangan UKS kepada Siswa-siswi MIN Sumberharta di halaman utama Madrasah.Rabu (16/11)
Agus mengatakan keindahan itu berasal dari kebersihan, apapun yang bagus dan indah akan segera pudar keindahannya ketika dibiarkan kotor tak terawat, sekolah yang bagus dan megah akan menjadi kumuh apabila tidak dijaga kebersihannya.
Lebih lanjut Agus menambahkan selain indah kebersihan juga berdampak baik bagi kesehatan karena tubuh yang sehat membuat kita dapat beraktifitas. "Kotor dan tidak bersih itu dapat menjadi racun yang dapat mengundang berbagai macam penyakit oleh karena itu kita harus menjaga kebersihan agar tercipta keindahan dan kesehatan," tambah Rusmini.
Pada kesempatan itu Pembina UKS mengajak semua siswa-siswi MIN Sumberharta agar membantu Madrasah dalam menjaga kebersihan sekolah dengan cara mencontohkan perilaku menjaga kebersihan kepada siswa yang lain dari hal-hal yang terkecil seperti membuang sampah pada tempatnya, berpakaian yang bersih dan rapi dan yang lainnya.
Agus berharap seluruh Siswa-siswi MIN Sumberharta dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan baik dan sungguh-sungguh agar fungsi dari program adiwiyata yang ada di Madrasah berjalan sesuai apa yang diharapkan.
Seluruh siswa-siswi MIN Sumberharta dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang berjumlah 120 orang dengan antusias mendengarkan dan menyimak apa yang disampaikan oleh Pembina UKS.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.