Rabu, 09 November 2016

Guru: Mewarnai Bisa Tingkatkan Kreativitas Anak

Sumberharta,Inmas.
Guru Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) MIN Sumberharta Syiswati mengatakan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak anak kelas 3 MIN Sumberharta, lewat mewarnai mereka bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada dikepala mereka.
''Warna - warna yang mereka hasilkan juga dapat menunjukan tingkat kreativitas anak,'' ujarnya saat memberikan pembelajaran mewarnai pada siswa kelas 3, Rabu (09/11)
Menurut Syiswati, mewarnai bukan hanya sekedar aktivitas di waktu luang belajar, tetapi banyak menyimpan berbagai macam manfaat penting yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak.
''Dengan mewarnai anak akan dapat berbagai macam manfaat, diantaranya membantu anak mengenal warna, melatih konsentrasi anak, melatih koordinasi mata dan tangan anak, dan melatih kreativitas,'' terangnya.
Ditambahkan Syiswati mewarnai jangan dianggap enteng dalam pembelajaran, namun dengan mewarnailah dapat diketahui kemampuan anak.
Salah seorang siswa kelas 3 MIN Sumberharta Rahma Sukma Dhinata merasa senang dan asik dengan belajar mewarnai. ''Dengan mewarnai pembelajaran jadi semakin menarik dan semakin bersemangat belajar,'' pungkas Dimas.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.