Rabu, 09 November 2016

Kamad MIN Sumberharta : Salat Lima Waktu Bermanfaat untuk Kesehatan

Sumberharta,Inmas.
''Salat lima waktu bermanfaat untuk kesehatan,'' ujar Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd., saat memberikan tausiah kepada seluruh siswa dan dewan guru di halaman utama madrasah setelah upacara bendera , Senin (07/11).
Sri Widayati mengatakan salat bukan hanya kewajiban umat muslim melainkan merupakan kebutuhan, selain itu salat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, bahkan gerakan salat yang benar khusyuk dan tumaninah adalah gerakan yang paling proporsional bagi anatomi tubuh manusia. ''Dari sisi medis salat adalah gudangnya obat dari berbagai macam penyakit,'' kata Sri.
Lebih lanjut Sri Widayati mengatakan gerakan-gerakan dalam salat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan diantaranya, melancarkan aliran darah, pencernaan menjadi lancar, tulang menjadi kuat, mencerdaskan otak, mencegah sakit kepala dan banyak lagi yang lainnya. Selain dari segi kesehatan salat memiliki keutamaan yaitu dapat menghapus dosa, kesalahan dan menentramkan jiwa. ''Orang-orang yang cerdas adalah orang-orang yang selalu menjaga salat lima waktu dan tepat waktu, kalau kalian ingin menjadi cerdas maka kerjakanlah salat,'' ujar Sri .
Kegiatan tausiah dilaksanakan setelah kegiatan upacra bendera , pembacaan Asmaul Husna dan Istiqfar. Seluruh siswa dan dewan guru khusyuk mendengarkan tausiah yang disampaikan. Sri Widayati berharap apa yang telah disampaikannya dapat menjadi pelajaran dan membuat siswa semakin rajin dan khusyuk salatnya baik yang wajib maupun yang sunat.
Ahmad Dwi Rian Praja, siswa kelas V merasa sangat senang mendengarkan tausiah tentang manfaat Salat. ''Tausiah ini merupakan pencerahan bagi kami untuk saling mengingatkan, agar kami selalu ingat dengan kewajiban sebagai muslim yaitu mengerjakan salat lima waktu,'' kata Rian begitu panggilan akrabnya.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.