Kamis, 10 November 2016

Mengenal Khalifah Ar Rasyisid Melalui Media Karton

Muara Kelingi-Inmas
Siwa/i kelas VII MTsN Muara Kelingi mengenal Khalifah Ar Rasyidin melalui media karton pada mata pelajaran SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) dikelasnya, Rabu 9/11.
Khalifah Ar Rasyidin adalah 4 orang pemimpin pertama Agama Islam yang dipercaya sebagai penerus setelah wafatnya Nabi Muhamad AS.
Dengan media karton siswa siswi menulis profil dan watak masing masing Khalifah, khalifah tersebut antara lain, Abu Bakar Ash Shidiq, Umar bin Khattab, Umar bin Affan, dan Ali bin Thalib.
Ismail Guru Bidang studi Sejarah Kebudayaan Islam mengatakan dengan menggunakan media karton akan lebih menarik daripada buku cetak mata pelajaran itu sendiri karena karton memiliki warna yang mencolok selanjutnya siswa/i sesuka hati menulis dengan kreasinya sendiri, hal tersebut akan lebih mudah dipahami. Kemudian karton yang berisi biografi tersebut mereka presentasikan didepan kelas secara bergiliran, tambah mail.
Semoga dengan media karton dapat membantu siswa/i memahami Khalifah Ar Rasyidin dengan mudah, selain itu harapan saya hal kegiatan ini dapat menrefres otak dan menyenangkan bagi siswa/i, terang mail. (maya/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.