Rabu, 09 November 2016

Kepala Perpustakaan MIN Sumberharta Sosialisasikan Tata Tertib

Sumberharta Inmas.
Kepala Perpustakaan Cerdas Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Sumberharta Syiswati menosialisasikan Tata Tertib Perpustakaan, di ruang perpustakaan MIN Sumberharta, Senin (07/11).
Sosialisasi yang di sampaikan Kepala Perpustakaan bertujuan untuk menyampaikan tata tertib yang dibuat madrasah agar pelaksanaan kegiatan didalam ruang perpustakaan dapat berjalan tertib dan pengunjung merasa nyaman berada di perpustakaan.
Kegiatan sosialisasi dilaksanakan setelah kegiatan rutin upacara bendera dilaksanakan.
Syiswati menyampaikan semua tata tertib perpustakaan yang telah di buat diantaranya, memelihara kebersihan lingkungan dan fasilitas perpustakaan, membuang sampah pada tempatnya, meletakkan koleksi buku yang telah di baca di atas meja, tidak boleh merusak atau merobek buku perpustakaan, mengembalikan peminjaman buku tepat pada waktunya, jadwal peminjaman buku dari hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu, khusus hari Jumat untuk pelayananan pengunjung saja.
Lebih lanjut Syiswati menyampaikan bagi pengunjung perpustakaan yang melanggar tata tertib yang telah disampaikan akan mendapat sanksi,yaitu membersihkan ruangan perpustakaan dan merapika buku-buku yang ada diruang perpustakaan. ''Saya berharap semua pengunjung perpustakaan dapat menjaga ketenangan dan kenyamanan selama berada di ruangan perpustakaan,'' kata Syiswati.
Siswa dengan antusias menyimak apa yang disampaikan kepala perpustakaan serta mendapat respon yang positif dari siswa yang setuju dengan tata tertib yang telah disampaikan.
Dimas Saputra, salah seorang siswa kelas VI mengatakan, setuju dan senang dengan adanya ketegasan sanksi yang diberikan apabila ada pelanggaran di ruang perpustakaan. ''Agar kegiatan di perputakaan menjadi tertib dan nyaman,'' ujarnya.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.