Rabu, 30 November 2016

MIN Sumberharta Tambahkan Tanaman Untuk Percantik Taman

 Sumberharta,Inmas.
Madrasah ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Sumberharta menambahkan beberapa tanaman di pot untuk mempercantik taman baik yang berada di depan kelas maupun di halaman MIN Sumberharta, Rabu(17/11)
Penambahan tanaman dilakukan selain untuk lebih memperindah dan mempercantik taman dilakukan juga untuk menggantikan beberapa jenis tanaman yang kurang bagus maupun tanaman yang tidak berkembang atau tidak tumbuh dengan baik.
Menurut pengelola taman MIN Sumberharta Agus Hartono mengatakan, bahwa penambahan beberapa tanaman tersebut dilakukan selain dengan cara membeli beberapa bibit baru dilakukan juga dengan cara mengambil dan memisahkan beberapa bibit tanaman yang sudah rimbun di MIN Sumberharta kemudian memindahkannya kebeberapa pot yang sudah tersedia. ''Penambahan dan penataan taman sangat perlu dilakukan mengingat dimusim penghujan ada beberapa tanaman yang layu karena terlalu banyak terkena air, namun ada juga yang tumbuh subur dan rimbun sehingga perlu ditata ulang,'' kata Agus Hartono.
Sementara itu Kepala Madrasah (Kamad) MIN Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd yang turut memberikan saran dalam menempatkan beberapa tanaman yang ditata mengimbau kepada keluarga besar MIN Sumberharta agar turut serta secara aktif untuk menjaga dan memelihara tanaman baik yang ada diteras maupun dihalaman MIN Sumberharta. ''Agar taman MIN Sumberharta terlihat semakin cantik maka pemeliharaan harus terus dilakukan secara terus menerus oleh semua pihak,'' ujar Sri Widayati.
Agar taman tertata dengan baik beberapa jenis tanaman sengaja dikelompokkan sesuai dengan jenisnya seperti tanaman obat, pohon perindang dan beberapa tanaman bunga yang mempercantik taman MIN Sumberharta.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.