Rabu, 23 November 2016

Kakankemenag Mura Hadiri Rakor Kecamatan STL Ulu Terawas

Musi Rawas, Inmas.
Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, H. Hermadi, S.Ag, M.Si, diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Syaukani, S.Ag, menghadiri Rakor Kecamatan STL Ulu Terawas, di Balai Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Rabu(23/11).
Rakor di Hadiri Kapolres Mura, Kakankemenag Mura, Kepala BPN, Kepala BNN Kabupaten Musi Rawas, Camat STL Ulu Terawas, 1 Lurah, dan 12 Kepala Desa, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kec. STL Ulu Terawas.
Pada Acara Pembukaan, Camat STL Ulu Terawas, Maidi M. Iman, S.Ag, M.Sos. mengatakan, ”Kegiatan Rakor ini sengaja menghadirkan dari BNN untuk Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba, Kapolres Mura untuk meningkatkan Keamanan sekaligus Penyerahan Senpi Rakitan, Dari Kementerian Agama mengenai Biaya Nikah, serta dari BPN mengenai Prona di Kecamatan STL Ulu Terawas”.
Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, H. Hermadi, S.Ag, M.Si, melalui Kasi Pendidikan Madrasah, Syaukani, S.Ag mengatakan,” Ada 3 hal yang perlu diketahui oleh Masyarakat dan berhubungan langsung dengan Masyarakat, yaitu Ibadah Haji, dihapuskannya P3N dan Informasi Biaya Nikah”. Mengenai ibadah Haji, bisa dilihat pada website sumselkemenag.go.id dan juga bisa dilihat pada kankemenagmura.blogspot.co.id. “Biaya Nikah apabila dilaksanakan diluar Kantor Urusan Agama/BP4, maka Catin menyetor Ke Kas Negara sebesar Rp 600.000,-. Jika Catin melaksanakan Ijab Kabulnya di Kantor Urusan Agama/BP4 maka biayanya Rp 0,-“ ujar Syaukani. (W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.