Rabu, 09 November 2016

Kenalkan Permainan Tradisional,Siswa MIN Sumberharta Buat Kincir Angin

Sumberharta,Inmas.
Syiswati guru Seni Budaya dan Keterampilan MIN Sumberharta memperkenalan permainan tradisonal kepada Siswa siswi Kelas IV (Empat) MIN Sumberharta yang berjumlah 20 orang anak mempraktekkan membuat mainan kincir angin dari daun kelapa di ruang kelas IV MIN sumberhartaRabu(09/11).
Bahan yang digunakan berupa daun kelapa, kawat, bambu atau kayu ringan, gunting, lem dan Anak anak kelas IV dibagi dalam beberapa kelompok untuk membuat mainan kincir angin sesuai dengan petunjuk dan contoh yang telah diperagakan guru.
"Anak-anak berkreasilah kalian untuk membuat kincir angin terbaik yang dapat menimbulkan rasa bangga dan percaya diri untuk lebih kreatif dan inovatif," ujar Syiswati Guru Seni Budaya dan Keterampilan MIN Sumberhrta.
Syiswati mengajak siswa untuk membuat mainan kincir angin dengan berbagai model yang dapat dikembangkan. "Hasil karya kalian nanti akan diberi penilaian dan yang terbaik akan dipajang di kelas sebagai koleksi yang bernilai seni kreatif," ujarnya.
Lebih lanjut Syiswati menambahkan, bagi anak yang dapat membuat mainan sendiri terlebih lagi bisa menggunakannya akan menambah kepercayaan diri dan dapat berkreasi untuk membuat mainan dalam bentuk dan model yang berbeda. "Hasil karya kita walaupun sederhana tapi akan memberikan kepuasaan tak terhingga," tambah Syiswati.
Salah seorang siswa Sahrul mengaku sangat senang berlatih membuat mainan kincir angin. "Mulanya kelihatan rumit tapi setelah dicontohkan ternyata mudah saja membuatnya," ungkapnya.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.