Kamis, 15 Juni 2017

Siswa-siswi MIN Mataram Tetap Selektif Mengerjakan Soal di Babak Akhir UKK



Mataram, Inmas.
Babak akhir Ujian Kenaikan Kelas atau akrap dengan sebutan UKK di Madrasah Itidaiyah Negeri (MIN) Mataram siswa tetap selektif mengerjakan soal, Sabtu (10/6).
Setelah berjalan selama satu pekan hari ini UKK di MIN Mataram memasuki babak akhir, adapun mata pelajaran yang di ujikan pada hari ini ialah Bahasa Arab dan Fiqih.
Menurut guru Bahasa Arab MIN Mataram Iwansyah, S.Pd.I kalau siswa-siswi MIN Mataram sampai pada hari terakhir ini tetap berjalan tertib dan lancar, tidak ada kendala yang berarti atau ditemukan siswa yang menyontek pada waktu mengerjakan soal, sisw atetap selektif dalam memilih jawaban yang paling benar diantara kesemua pilihan yang ada.
"memasuki hari akhir Ujian Kenaikan Kelas di MIN Mataram suasana tetap berjalan kondusif serta siswa-siswipun tetap selektif dalam mencari jawaban yang akan mereka pilih."Jelas Iwan.
Mengenai hasil yang akan mereka terima nanti dalam raport, menurutnya bukan hanya di ambil dari nilai UKK saja akan tetapi nilai Raport itu atas penggabungan dari berbaga nilai seperti Nilai praktik, nilai harian, PR serta tingkah laku siswapun akan mempengaruhi penilaian akhir yang akan kami tulis di raport nanti.
"dengan kata lain nilai hasil UKK bukan penentu mutlak untuk siswa-siswa MIN Mataram dapat naik ke kelas berikutnya, akan tetapi hal ini pula tidak dapat di sepelehkan oleh siswa karena UKK salah satu syarat untuk siswa naik kelas, untuk itu siswa harus tetap selektif dalam mengerjakan soal UKK tersebut dan apabila nanti terdapat kekurangan dalam nilai maka dapat di ambil dalam beberapa kategori itu."Papar Iwan
(L14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.