Kamis, 15 Juni 2017

Jurnalis MANMUKE Timba Ilmu Jurnalis MANSAPA



Musi Rawas, Inmas. 
Siswa Jurnalis MANMUKE (MAN Muara Kelingi) menunjukkan keseriusannya untuk menjadi jurnalis handal dengan menimba ilmu dari Jurnalis Alumni MAN 1 Palembang yaitu Muhammad Bima Andre Rianto, Jumat(9/6) bertempat di Ruang Guru MANMUKE. 
Menurut salah satu anggota jurnalis MANMUKE Riya Efriyanti siswi Kelas X2 mengatakan bahwa pagi ini tepat pukul 09.00 WIB akan mengikuti bimbingan teknis tentang pembuatan dan penulisan berita, teknik pengambilan foto serta penggunaan line. 
“Pagi ini kak Bima mengajak seluruh jurnalis MANMUKE untuk belajar penulisan berita, pengambilan dan editing foto serta pengguna medsos tekhususnya line". Ungkapnya 
Tujuan bimbingan ini menurut Bima untuk mematangkan dan melatih Jurnalis MANMUKE agar semakin mantap dalam menulis dan membuat berita serta teknik pengambilan foto berita yang semakin baik. 
“Kemarin anggi (anggota jurnalis MAN MUKE) yang mendapatkan gelar 'Double Winner', beritanya tampil di media online SRIPO (Sriwijaya Pos) dan di Website sumsel.kemenag.go.id yang lain harus semangat lagi". Tegasnya 
Sepanjang memberikan materi tidak ada hal yang disembunyikannya, secara perlahan tapi pasti trik-trik penulisan, pengambilan foto, dan penggunaan line dijelaskannya kepada Jurnalis MANMUKE.Segudang pengalaman ilmu Jurnalistik yang dimilikinya diturunkan secara bertahap kepada Jurnalis MANMUKE. 
Ia juga berharap bahwa tim jurnalis MANMUKE yang telah terbentuk agar dapat konsisten dan memiliki komitmen menekuni bidang jurnalistik jika ingin berhasil dan sukses. “Ada motto yang diungkapkan oleh pembuat industri pesawat terbang yaitu BJ.Habibi. Jika telah menekuni suatu pekerjaan, maka haruslah komitmen karena itulah kunci sukses sebenarnya". (Imam/siti/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.