Kamis, 15 Juni 2017

Kasubbag TU Hadiri Buka Puasa Bersama di Pendopo



Musi Rawas, Inmas.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas diwakili Kasubbag TU Muhamad Rais, M.Pd.I., menghadiri buka bersama dan Safari Ramadhan di Rumah Dinas Bupati Pendopo, Kamis(08/06). Acara ini Bupati Mura H. Hendra Gunawan, Ketua DWP Mura Novi Hendra Gunawan, Sekda Mura Isbandi Arsyad beserta Ibu, Kabag Kesra M. H. Yusran Amri beserta Ibu, Kabag Humas, Camat Tugumulyo, STL Ulu Terawas, Pimpinan Pesantren Wali Songo, MTs Qur’ania, SMA Muhammadiyah Terawas, SD Tahfis Masjid Darussalam.
Dalam Acara Safari Ramadan ini terlebih dahulu melaksanakan Buka Bersama dan Di lanjutkan dengan Sholat Magrib Berjamaah Kemudian arahan dari Bupati Musi Rawas.
Dalam arahannya Hendra Mengatakan Ucapan terima kasih kepada semua Pihak yang Telah Mendukung Pelaksaan Safari Ramadan ini tepatnya hari ini sudah menginjak hari 13 pelaksaan Puasa. Saya berharap kedepannya tetap bersemangat dalam pelaksaan Kegiatan Safari Ramadan ini yang tujuan nya juga baik yaitu Syiar Agama Islam.
Setelah buka bersama dilanjutkan dengan Shalat Magrib, Isya, dan Terawih bersama serta tausiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Tugumulyo.
Herman Jaya menyampaikan materi tentang puasa ada beberapa kerugian yang di alami oleh umat muslim di bulan ramadan dan mungkin saja kerugian kita alami yang yaitu ; Pertama, Tidak berpuasa dan tidak beribadah dengan maksimal maksudnya  Perintah puasa di bulan Ramadan bagi setiap orang yang mengaku beriman sudah sangat jelas tertuang dalam di Surat Al Baqoroh ayat 183,namun kenyataan nya tidak menjalankan ibadah puasa,padahal itu merupakan Rukun Islam. Kedua, Puasa Hanya mendapatkan Lapar dan Dahaga maksudnya di satu sisi bulan ramadhan menawarkan pahala yang tak terhingga, di sisi lain banyak di antara kita yang berpuasa namun tidak mendapat kan apa-apa kecuali rasa lapar dan dahaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.