Kamis, 08 Juni 2017

Buchari : Jurnalis Itu Siswa Cerdas

Muara Kelingi, Inmas

Kepala MAN MUKE (Muara Kelingi) Buchari, S.Ag mengungkapkan bahwa siswa MAN MUKE yang tergabung dalam Tim Jurnalis Siswa merupakan siswa-siswa yang cerdas.

Hal ini disampaikannya pada saat memberikan pembinaan dan pengarahan kepada 12 siswa jurnalis MAN MUKE bertempat di Ruang Guru, Kamis (8/6) yang didampingi langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Imam Syafii, SP, disaksikan oleh Guru Pembina sekaligus Admin Website Siti Hernika, S.Pd dan Jurnalis alumnis MAN 1 Palembang Muhammad Bima Andre Rianto.

“Sebagai siswa jurnalis, kalian adalah siswa-siswa yang cerdas. Jurnalis itu siswa cerdas. Tidak mungkin orang bisa menulis kalau tidak pintar. Orang bisa menulis itu tanda bahwa dia pintar serta cerdas. Melalui jurnalistik kalian akan mampu berinovasi dan kreatif". Ujar Buchari

Sebagai seorang siswa menurutnya harus memiliki keahlian/keterampilan. Keahlian dan keterampilan itu salah satunya bisa diperoleh lewat ilmu jurnalistik.

Pengalamannya sebagai Kepala Madrasah bersama jurnalis siswa telah mencatatkan dua prestasi membanggakan dibidang jurnalistik saat menjabat sebagai Kepala MAN Muara Enim dan puncaknya saat menjabat sebagai Kepala MAN 1 Palembang.

“Siapa yang akan mempublikasi kegiatan madrasah kita kalau bukan kita sendiri,” terangnya

Untuk itu Buchari berharap kepada siswa jurnalis MAN MUKE yang cerdas-cerdas ini untuk bersungguh-sungguh dalam membuat dan menulis berita MAN MUKE. “Siapa yang menguasai media maka dia akan menguasai dunia, apalagi saya selaku kepala madrasah mendukung secara langsung. Minimal 1 siswa satu berita, apalagi kalau bisa tiga sudah berapa berita kita ,” tegasnya (imam/siti/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.