Senin, 19 Juni 2017

Siswa MANMUKE Tetap Piket Meski puasa



Musi Rawas, Inmas

Puasa ramadhan tahun 1438 H tidak menghalangi semangat dua siswi MANMUKE untuk tetap jalankan tugas piket.Kedua siswi ini Nara Yurpa dan Sepi Muzaina yang pada saat ini sedang duduk di kelas X.1 mereka berdua selalu konsisten dalam menjalankan tugas piket membersikan ruang guru, Senin (12/06).

Hal ini tentu dapat di jadikan teladan para siswa/i lainnya.Menurut Nara walaupun kita berpuasa tidak boleh bermalas-malas karena kalau kita mengerjakan tugas yang di berikan kita harus kerjakan dengan ikhlas maka apa yang kita lakukan akan menjadi ladang pahala bagi kita.

"Kalo kita ikhlas mengerjakan tugas piket apa lagi di bulan puasa mendapatkan pahala", kata Nara.

Hal senada juga di sampaikan oleh Sepi bahwa sesuai dengan hadits Rasulullah Muhammad SAW, kebersihan adalah sebagian dari iman, selaku siswa/i madrasah kita harus amanah dengan tugas yang di berikan kepada kita dan dapat lagsung juga membentuk kepribadian kita.

"Dengan keikhlasan mengerjakan seluruh pekerjaan yang positif dibulan puasa maka kita akan menjadi orang yang senantiasa bertakwa kepada Allah SWT", ungkap Sepi. (fuja/siti/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.