Senin, 19 Juni 2017

Kamad MIN Sumberharta Ikut Sukseskan Kuliah umum KEYNOTE SPEAKER MAN IC



Sumberharta,Inmas.
Kamad MIN Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd.,ikut sukseskan kuliah umum dengan cara menghadiri  Kuliah umum KEYNOTE SPEAKER MAN IC dan lounching rumah tahfidz MAN IC OKI . Sabtu,(10/6)
Kegiatan perkuliahan umum yang bertemakan KEYNOTE SPEAKER tersebut disampaikam oleh Direktur kurikulum, sarana, kelembagaan dan kesiswaan madrasah Bpk. Prof.Dr.Phil.HM.Nurkholis Stiawan dari Kementerian agama RI .
Turut hadir dalam acara ini Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, MM, M.Pd.I kabag TU sekaligus PLT kabid Madrasah,Para kasi Madrasah dan juga kepala madrasah MIN/MTs dan MAN  sesumatra selatan .
Nurkholis Stiawan.,di Aula MAN IC OKI,dalam sambutannya mengatakan masuknya madrasah di dalam UU Sisdiknas 2003 memberikan angin segar bagi pengembangan dan bangkitnya madrasah. Dari tahun ke tahun, citra madrasah berkembang dengan baik. Inilah yang diungkapkan oleh Direktur Madrasah Kementerian Agama RI, ketika berbincang dengan peserta kuliah umum.”Katanya
“indikator-indakator kebangkitan madrasah yang nyata adalah pertama, mulai membaiknya citra madrasah di publik. Kini, banyak orangtua yang mempercayakan pendidikan anak-anaknya di madrasah”.ujarnya
Lebih lanjut Nurkholis menjelaskan kebangkitan yang kedua madrasah, capaian prestasi akademik maupun non akademik siswa-siswi madrasah, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional. Tahun ini tercatat ribuan siswa-siswi madrasah Aliyah telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama.jelasnya
Nurkholis juga berharap Madrasah dapat melahirkan generasi -generasi yang unggul dari sekolah umum lainnya,Acara ini diakhiri dengan buka puasa dan shalat Maghrib berjamaah . (y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.