Senin, 19 Juni 2017

Kepala MAN MUKE Serius Kembangkan Jurnalis Siswa



Musi Rawas, Inmas
Kepala MAN Muara Kelingi (MUKE) Buchari, S.Ag meski baru satu minggu menjalankan tugas sangat konsen dan serius menangani jurnalis siswa di MAN MUKE, Jumat (9/10).

Menurutnya perkembangan pengelolaan web dan jurnalis di MAN MUKE selama ini sudah baik tetapi ada banyak hal yang masih perlu diperbaiki. Untuk itu ia berharap selama ia menjadi kepala madrasah jurnalis siswa harus aktif dan harus memiliki komitmen kuat sebagai jurnalis.

Dalam kesempatan menyampaikan kata sambutan saat acara buka bersama (BUKBER) malam tadi (9/6) dikatakan bahwa sebagai jurnalis memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam mempublis berbagai info  kegiatan madrasah.

“Siswa jurnalis harus terus aktif membuat berita tentang madrasah.Siapa saja dan apa saja bisa dijadikan berita yang penting ada label MAN Muara Kelingi. Misal guru MAN MUKE ngisi kultum, jadi Khotib Jumat, termasuk kegiatan kalian di luar madrasah,” terangnya

“Saya ingin kalian juga mampu berprestasi meski jauh dari kota. Kalau kalian mampu berprestasi di jurnalis maka kalian adalah siswa yang hebat,” ujarnya

Keseriusan Buchari untuk mengembangkan jurnalistik di MAN MUKE meski baru beberapa hari bertugas telah mampu mencetak jurnalis siswa MAN MUKE yang mampu menulis berita dan tampil di web sumsel.kemenag.go.id, di media online SRIPO, dan media cetak Linggau Pos. Catatan prestasi yang patut dibanggakan. (Imam/siti/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.