Senin, 19 Juni 2017

Kepala MAN Muara Kelingi Pantau Penerimaan Siswa Baru



Musi Rawas, Inmas

Kepala MAN Muara Kelingi (MANMUKE), Buchari, S.Ag sedang memantau Test Penerimaan Siswa/i baru Tahun Pelajaran 2017/2018 di Ruang Kelas MAN Muara Kelingi, Selasa (13/06).

Seluruh calon siswa/i baru MANMUKE yang berjumlah 39 orang sedang menghadapi tes tertulis dan wawancara yang akan diberikan oleh penguji tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Menurut Ketua panitia penerimaan siswa/i baru tahun pelajaran 2017/2018, Hefzi Widia S.Pd.I, memantau langsung kedalam ruangan tes PPDB. Hefzi memberikan sedikit pengarahan untuk menambah semangat dan menghilangkan rasa takut calon siswa untuk menghadapi tes nanti.
"Kepada calon siswa, kalian tidak perlu takut untuk menghadapi tes tertulis dan wawancara nanti. Tetaplah percaya diri, terus berusaha dan berdo'a tanamkan dalam hati bahwa kalian mampu melewati tes nanti". Ujar Hefzi.

Hefzi mengharapkan semoga calon siswa/i yang hadir pada hari ini, seluruhnya dapat diterima menjadi siswa/i MANMUKE. Tes yang akan diberikan kepada calon siswa baru ialah membaca Al-Quran, menghafal surat-surat pendek dan praktek shalat fardhu. Dimana tes ini dimulai pada pukul 07.30 wib s.d selesai.

Salah seorang calon siswa baru Mujimad mengatakan ia merasa senang karna terdapftar sebagai siswa madrasah. Walaupun Mujimad lulusan dari SMP namun tidak ada kata tidak mungkin baginya untuk melanjutkan pendidikannya ke madrasah. (Riya/siti/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.