Senin, 08 Januari 2018

Waka Kurikulum MTsN 1 Mura Siapkan Administrasi KBM Semester Genap



Musi Rawas, Inmas
Wakil kepala madrasah bidang kurikulum MTsN 1 Musi Rawas (Mura) Patmi Aliyanti,S.Ag pada Sabtu (06/01) sedang mempersiapkan administrasi kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi guru dan siswa semester genap tahun pelajaran 2017/2018 di ruang kerjanya.
Hal ini dilakukannya bertujuan sebagai langkah mempersiapkan segala administrasi belajar mengajar untuk mencapai pembelajaran yang efektif dan efisien.
“Dalam melaksanakan tugas, guru sebagai pengajar dan pendidik tentu sangat membutuhkan berkas administrasi guna memperlancar setiap kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan. Fungsi utama administrasi tidak bisa ditinggalkan karena semua berkas tersebut sangat mendukung profesionalitas seorang guru,” ujar Patmi.
“Adapun administrasi KBM yang dipersiapkan yaitu jurnal guru, jurnal kelas, absensi guru, absensi kelas, jadwal mengajar, jadwal pelajaran daftar nilai dan lain-lain,” tambahnya.
Ditempat terpisah kamad MTsN 1 Mura Nurjana,S.Ag mengatakan keurgensian dalam mempersiapkan administrasi KBM di awal semester.
“Segala administrasi KBM baik itu untuk guru maupun siswa harus dipersiapkan dengan matang diawal semester. Dengan adanya persiapan, mudah-mudahan pada setiap semester akan menuai hasil pembelajaran yang maksimal,” harap Jana. (Soleh/was)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.