Rabu, 17 Januari 2018

Tim TIK Kemenag Mura Adakan Evaluasi TIK Di MTsN 1 Mura



Musi Rawas, Inmas
Tim teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kementerian agama kabupaten Musi Rawas (Mura) mengadakan monitoring evaluasi TIK pada MTsN 1 Musi Rawas yang bertepatan pada Selasa (16/01) di ruang kerja Admin Web madrasah.
Tim TIK Kemenag Kabupaten Musi Rawas Ini terdiri dari Kasubag TU Muhamad Rais, M.Pd.I, di dampingi oleh beberapa rekannya yaitu Suwasno, S.Pd.I, Mardhotillah, S.E,  Okta Rukmanasari, S.Pd, dan Benny.
Evaluasi TIK Satker Kankemenag Kabupaten Musi Rawas ini ditujukan untuk mengukur secara berkala sejauh mana  TIK bisa memberikan manfaat bagi satker dan SDM didalamnya serta peningkatan pelayanan infoermasi kepada masyarakat. Selain itu, evaluasi ditujukan untuk memberikan gambaran secara tepat terkait keberadaan TIK pada satker Madrasah.
“maksudnya adalah apakah TIK sudah berperan dan menjadi bagian penting dalan satuan kerja atau belum,” ujar Mardhotillah saat sedang melakukan evaluasi TIK.
Tillah sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa tujuan keseluruhan dari evaluasi TIK satker madrasah ini adalah sebagai bahan rekomendasi peningkatan penggunaan TIK hingga memberikan peran yang signifikan bagi pelayanan informasi masyarakat.
Pada kesempatan yang sama Admin Website MTsN 1 Mura Soleh Haryadi menyambut baik kedatangan tim evaluasi TIK Kemenag Mura. Ia mengatakan bahwa evaluasi ini merupakan sebuah kegiatan monitoring dalam pengelolaan TIK pada setiap satuan kerja yang berada dibawah naungan kementerian agama.
“Insya Allah, kami telah mempersiapkan komponen-komponen yang akan di evaluasi sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang ada. disini ada 6 komponen evaluasi yaitu komponen kebijakan, komponen publikasi, komponen pengelolaan media, komponen pengelolaan surel, komponen press release, dan komponen pendukung,” jelasnya.
“setelah dilakukan evaluasi ternyata masih ada beberapa item yang harus di penuhi dan dilengkapi. Dan Insya Allah secepatnya kami akan segera melengkapi kekurangan yang ada. semoga dengan adanya evaluasi TIK ini dapat menjadikan pengeloaan TIK di MTsN 1 Mura semakin optimal” harap Soleh. (Soleh/was)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.