Senin, 08 Januari 2018

Upacara Peringatan HAB ke 72 Kemenag Mura Meriah dan Sukses



Sumberharta, Inmas.
Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 Tahun 2018 di Kabupaten Musi Rawas dilaksanakan di Lapangan Kemenag Mura dan Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas  Hj.Suwarti.,dan berlangsung dengan meriah dan sukses. Rabu ( 03/01 )
Dalam sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan oleh Inspektur upacara Wakil Bupati Musi Rawas Suwarti.,menyebutkan, hari ini 3 Januari 2018 merupakan hari yang bersejarah bagi keluarga besar kementerian agama di Indonesia, dimana pada 3 Januari 1946 kementerian agama menjadi bagian dari negara dan pemerintahan, dan pada hari ini juga Indonesia mengukuhkan sebagai negara pertama yang memiliki perangkat di bidang agama
Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di Indonesia. Pelaksanaan tugas Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan. "Melihat pentingnya tugas Kementerian Agama maka setiap diri aparatur melekat misi mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.terangnya
Untuk itu seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas dan semua komponen umat beragama di Kabupaten Musi Rawas mari sama-sama jadi Duta Penebar Kedamaian. "Mari buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan. Dalam damai dan tercipta negeri yang tentram dan sejahtera.
Pada penutup acara Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72  Tahun 2018 di Kabupaten Musi Rawas ditutup dengan penyerahan Hadiah perlombaan dan pertandingan 14 cabang dan Pemberian bantuan Zakat  dari Baznas Kabupaten Musi Rawas Tahun 2017 Kepada 130 Siswa/i yang terdiri MI, MTS, MA,Sekabupaten Musi Rawas . (y4d1/was)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.