Jumat, 05 Januari 2018

MANSAMURA Juara I Kontributor WEB Tingkat Mura



Musi Rawas, Inmas
Dalam peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72, MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) meriah juara I untuk lomba Kontributow WEB yang diselenggarakan oleh TIM TIK Kantor Kementrian Agama Musi Rawas tahun 2017, Kamis (04/01).
Kepada Musirawas Ekspres, Kepala MANSAMURA, Buchari menyampaikan memberikan apresiasi akan prestasi tersebut. Dikatakan ia, prestasi tersebut mampu diraih MANSAMURA berkat kerja keras tim jurnalis MANSAMURA yang setiap harinya selalu mengirimkan berita ke WEB Kemenag Sumsel.
“Setiap tahun itu, selalu dilaksanakan evalusi WEB apalagi setiap madrasah atau kantor yang berada di naungan kemenag masing-masing memiliki web. MANSAMURA sendiri, mampu mengirimkan 1300 berita dalam jangka waktu empat bulan yakni mulai Agustus hingga November,” ungkapnya.
Dikatakan Buchari , dalam sehari sendiri tim jurnalis MANSAMURA kurang lebih 30 berita yang dikirimkan ke web Kemenag Sumsel. Berita-berita yang dibuat, terkait kegiatan yang ada disekolah baik itu kegiatan ekskul maupun lainnya.
“Kami melihat, semangat dari tim jurnalis MANSAMURA ini sangat luar biasa .Dengan ada prestasi ini diharapkan mampu tumbuhnya, keder-kader jurnalis di MANSAMURA,” kata Buchari.
Lanjutnya, sekaligus dapat menjadi acuan bagi pelajar lainnya untuk bergabung diekskul jurnalis yang ada disekolah. Apalagi,dengan bergaung di tim jurnalis ini merupakan life skill bagi mereka kedepannya.
“Setelah tamat mereka bisa bekerja menjadi seorang wartawan. Apalagi telah memiliki skill, sehingga tidak mengalami kesulitan dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.
Buchari mengatakan, mereka juga sering memberikan bimtek kepada pelajarnya mengenai jurnalis itu sendiri. Seperti, bagaimana pembuatan berita, teks foto dan lainnya. Bahkan untuk lebih meningkatkan wawasan pelajar, mereka juga berencana untuk mengundang tim jurnalis dari media-media yang berada di Bumi Silampari.
Masih kata, Buchari mereka juga akan terus berusaha untuk menghidupan jurnalis yang ada MANSAMURA. Dan membawa tim jurnalis MANSAMURA, lebih dikenal lagi dikanca provinsi apalagi dirinya sendiri telah dua kali membawa madrasah meraih juara I Kontributor WEB tingkat Provinsi yakni ketika menjabat sebagai Kepala MAN 1 Palembang dan MAN Muara Enim.
“Kami mengharapkan di tingkat Provinsi nantinya, tim jurnalis MANSAMURA mampu meraih juara pertama. Sehingga tidak hanya mampu mengharumkan nama sekolah saja, tetapi juga Musi Rawas,” pungkasnya (ike/siti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.