Rabu, 17 Januari 2018

MTsN 1 Mura Adakan Rapat Komite dengan Wali Siswa Persiapan Hadapi UNBK



Musi Rawas, inmas
MTsN 1 Musi Rawas (Mura) pada Sabtu (13/01) mengadakan rapat komite madrasah dengan wali murid siswa kelas IX mengenai persiapan dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di ruang pertemuan madrasah.
Diadakannya rapat komite dan wali murid ini bertujuan untuk membahas sekaligus menjelaskan teknis pelaksanaan UNBK kepada wali murid siswa kelas IX. kegiatan ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.30 WIB.
Kegiatan ini di buka langsung oleh waka kurikulum MTsN 1 Mura Patmi Aliyanti,S.Ag, dihadiri oleh Kepala MTsN 1 Mura Nurjana,S.Ag dan KAUR TU Abdul Kadir. Turut hadir Ketua komite Madrasah Suparyo didampingi oleh sekretaris komite Riduan,S.As dan M.Mufid selaku bendahara komite serta sebanyak 119 peserta rapat dari orang tua/wali murid madrasah.
Pada kesempatan ini Nurjana selaku kepala madrasah dalam sambutannya mengatakan bahwa ujian nasional berbasis komputer secara teknis berbeda dengan ujian nasional kertas pensil (UNKP).
“pada tahun ini MTsN 1 Mura akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang secara teknis sangat berbeda dengan ujian nasional kertas dan pensil seperti yang selalu kita laksanakan pada ujian nasional sebelumnya. Pada ujian nasional tahun ini, siswa siswi mengerjakan soal dengan menggunakan komputer yang terhubung dengan server berkoneksi internet,” jelasnya.
Dalam paparan sambutannya, Nurjana selain menjelaskan teknis-teknis dalam menghadapi UNBK, juga memaparkan mengenai pengadaan kegiatan perpisahaan anak kelas IX nantinya. Selain itu Jana juga mengharapkan kepada wali murid agar dapat bekerjasama dengan pihak madrasah dalam memberikan perhatian dan pengawasan terhadap tingkat belajar siswa siswi dirumah.
“saya selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu wali murid yang berkenan hadir memenuhi undangan kami mengikuti rapat persiapan UNBK ini. Semoga dengan adanya rapat ini dapat memberikan pemahaman kepada wali murid mengenai pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer yang akan kita laksanakan pada UN tahun ini, tepatnya bulan april 2018 mendatang,” ujarnya. (Soleh/was)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.