Selasa, 09 Januari 2018

Buchari : Jalan Sehat Ajang Silatuhrami



Palembang, Inmas
Kegiatan jalan sehat kerukunan HAB Kementerian Agama ke-72 tingkat Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Selatan pada hari Minggu (08/1), menjadi momen berharga bagi Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag sebagai ajang silaturahmi bersama para guru MAN Sakatiga yang kini menjadi MAN 1 Ogan Ilir, Senin (8/1).
Pertemuan di arena jalan sehat kerukunan HAB ke-72 membawa kebahagiaan tersendiri bagi Buchari dapat bersilaturahmi dengan para guru MAN 1 Ogan Ilir. Menurutnya perjalanan karir dan pengabdiannya sebagai seorang guru lama di tekuninya di MAN Sakatiga yang saat ini menjadi MAN 1 Ogan Ilir kurang lebih 12 tahun. "Guru dan pegawai MAN Sakatiga ini sudah seperti keluarga saya sendiri. Di sini saya mengabdi dan berkarir sebagai guru hampir 12 tahun," katanya.
"Setiap pagi saya berangkat dari Kota Palembang ke Sakatiga. Banyak sekali kenangan manis, suka duka bersama guru MAN Sakatiga. Mereka telah menjadi keluarga bagi saya," imbuhnya.
Jalan sehat kerukunan dalam rangka memeriahkan HAB Kementerian Agama ke-72 diikuti oleh ASN Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel dan utusan dari setiap Kankemenag Kabupaten/Kota yang dipusatkan di Palembang sehingga peserta tumpah ruah dan membludak. Keramaian jalan sehat kerukunan juga membawa misi perdamaian dan persaudaraan bagi seluruh umat beragama di Indonesia dan saudara-saudara di Palestina. "Dimanapun kita dan siapapun kita silaturahmi harus terus terjaga," ujarnya.
Rangkaian kegiatan jalan sehat semakin semarak dengan dibagikannya doorprice (hadiah) kepada para peserta yang beruntung. Melalui ajang ini diharapkan rasa persatuan, persaudaraan dan silaturahmi antar ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel semakin kuat dan terjaga dengan membawa pesan kedamaian. (Imam/siti/was)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.