Senin, 15 Januari 2018

Bangkitkan Semangat Belajar , Siswa Kelas 3 Hias Kelas



Sumberharta,Inmas.
Untuk membangkitkan semangat belajar siswa,Wali kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Musi Rawas ( MIN Gamura ) Sumarni., S,Pd,I memberikan tugas kepada siswanya untuk membuat kreasi hiasan untuk menghiasi kelas 3, Rabu (10/01).
Sumarni., mengatakan, kelas didesain dengan suasana yang menyenangkan dengan mengganti hiasan ruangan yang lama dengan yang baru dari hasil karya siswa kelas 3. "Hiasan ruangan yang terbuat dari kartas krep dan divariasi, tulisan kaligrafi untuk penyemangat dalam belajar dan sekaligus penampilan kreasi siswa," katanya.
Sumarni., juga menjelaskan, siswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk bekerja sama membuat kreasi yang berupa kata-kata atau kalimat indah yang bertujuan membangkitkan motivasi siswa. Jelasnya
"Kalimat tersebut dihiasi dengan bermacam-macam gambar yang diwarnai agar terlihat indah dan mudah dimengerti serta menggetarkan hati," tambahnya
Salah seorang siswa kelas 3 Aisah Nehda., merasa senang karena hasil kerja kelompoknya dapat menjadi hiasan kelas sehingga kelas lebih nyaman dan bagus setelah dihias bersama-sama. "Belajar lebih senang dan saya bangga kreasi saya ditempel di kelas,” katanya.
Kamad MIN Gamura Hj.Sri Widayati,M.Pd., mengatakan hasil kreatifitas siswa dapat dijadikan hiasan kelas dan diharapkan siswa dapat membaca dan termotivasi dengan apa yang siswa tulis. "Lebih rajin belajar sehingga setelah dewasa nanti dapat menjadi orang yang bijaksana dan hidup lebih bermakna," harapnya.(y4d1/was)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.