Rabu, 03 Januari 2018

Kemenag Mura Adakan Upacara Peringatan HAB Ke 72



Musi Rawas, Inmas.
Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas mengadakan  Upacara Bendera sebagai Puncak acara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72 Tahun 2018  dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Mura berlangsung sederhana namun hikmad, Rabu(03/17) .
Upacara kali ini di ikuti oleh jajaran pejabat Kemenag, para Kepala KUA dan semua pegawai KUA se Kab. Musi Rawas serta P3N, Pengawas, Kepala Madrasah dan Guru Madrasah, Penyuluh Non PNS Tahun 2017 serta para Penyuluh baik Negeri Maupun Honorer dan para pegawai dilingkungan Kemenag. Upacara HAB Kemenag Kabupaten Musi Rawas juga di Hadiri Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, Kalapas Narkotika Muara Beliti, Ketua DPRD, Dandim 0406, Kaporles Musi Rawas, Kepala Kejari, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kesbangpol, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU, Ketua Baznas Musi Rawas, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua LPTQ, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Ketua BKPRMI, Ketua Forpes, Ketua IGRA, Kabag Kesra, Kepala Dispora, Kepala Diknas, Kepala PP, Kepala BPN, dan Ketua Yayasan Masjid Darussalam Musi Rawas serta para Purna Bhakti Kankemenag Musi Rawas.
MC acara H. Herman Jaya, S.Ag, MM memimpin Upacara Hab ke 72. Tampil sebagai pembina upacara Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti. Bertugas sebagai Pembaca UUD 1945 Yopi  dan Pembaca Panca Pra Setya Korpri Fatmi Aliyanti, Pembaca Lima Nilai Budaya Kerja Marni Ernalita,  serta Pembawa Teks Pancasila Bertugas sebagai Pemimpin Upacara M. Zalily, S.Ag.
Dalam Sambutannya Suwarti  mengatakan bahwa hari ini adalah hari paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat negara dan berpemerintah. Maka saya selaku Bupati Musi Rawas mengucapkan Selamat Hari Ama Bhakti Ke 72 semoga pengabdian kita semua selalu mendapatkan rida Allah SWT.
Kita patut bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Mengiring usianya yang ke 72, Kementerian Agama Sukses menorehkan sejumlah prestasi dibidang tata kelola, mendapatkan opini hasil audit BPK dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian kepuasan jama’ah haji terus meningkat, indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA, tambah Suwarti.
Ini menunjukan bahwa kita telah mampu bertransformasi melaui sistem yang baik, namum hal ini harus segera diimbangi dengan perubahan mental, cara berpikir, dan budaya kerja yang baik, serta Lima Nilai budaya kerja tak boleh sekedar jadi slogan, tapi harusterus terinternalisasi dalam setiap tugas dimasing-masing satuan kerja, Ujarnya.
Suwarti menyampaikan bahwa pada HAB ini Kementerian Agama mengambil tema “ Tebarkan Kedamaian” maksud dari tema ini kedamaian adalah kedamaian akan membawa kebahagiaan dan jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua Komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian.
Mari kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan, Ucapnya.
Diakhir pidato, saya berpesan kepada seuruh jajaran Kementerian Agama marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan.
Acara ini di akhiri dengan Pembacaan Do’a oleh  Eka Bei Harapan, S.HI.,dilanjutkan dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya, Penyerahan Piagam Penghargaan Kontributor Web Tingkat KUA dan Madrasah Tingkat Kabupaten Musi Rawas, dan Pemberian Cindera Mata pada Purna Bhakti Kankemenag Musi Rawas. (Okta/W45).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.