Senin, 15 Januari 2018

Kepala MANSAMURA Dukung Program Bupati



Musi Rawas, Inmas
Program MANSAMURA Mengaji yang di gagas oleh Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag dan telah bergulir selama enam bulan sejak Bulan Juli 2017 menjadi Program Unggulan guna mendukung Program Bupati Musi Rawas "Mura Cinta al-Qur'an" untuk melahirkan generasi pecinta al-Qur'an khususnya di MANSAMURA sebagaimana terlihat pada Sabtu pagi ini (13/1).
Selain sebagai program unggulan madrasah, MANSAMURA mengaji merupakan terobosan yang dilakukannya untuk menyelaraskan program madrasah dengan program Bupati Musi Rawas (Mura) H. Hendra Gunawan melalui Program Mura Cinta al-Qur'an sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) No 6 Tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Musi Rawas 2016-2021 dan Peraturan Bupati (Perbup) No 5 Tahun 2008 tentang Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur'an (Berita Daerah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2008 No.5).
Menurut Buchari program MANSAMURA Mengaji sebagai bentuk implementasi dan dukungan terhadap Program Bupati Mura yakni "Mura Cinta al-Qur'an". Dalam pantauannya selama enam bulan dirinya melaksanakan tugas di Mura belum ada sekolah atau madrasah yang secara lugas di Mura yang membuat program Cinta al-Qur'an seperti program MANSAMURA mengaji. Tentunya hal ini sangat baik dengan tujuan untuk menuntaskan Baca Tulis al-Qur'an dan melahirkan para penghafal serta pecinta al-Qur'an di Kabupaten Musi Rawas khususnya di MANSAMURA.
"Saya mendukung penuh Program Mura Cinta al-Qur'an melalui MANSAMURA mengaji. Ini tugas kita selaku aparatur Kementerian Agama. Kita harus mampu melahirkan generasi pecinta al-Qur'an," katanya.
Program MANSAMURA mengaji sangat sejalan dengan Program Bupati untuk memberantas buta huruf dan baca tulis al-Qur'an bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Diterangkannya bahwa memaksimalkan peran madrasah dalam mempercepat dan meningkatkan baca tulis serta mampu menghafal al-Qur'an menjadi sangat strategis dan sangat tepat menuju masyarakat Musi Rawas yang religius menuju Musi Rawas Sempurna terlebih jika dimulai sejak dini di usia-usia anak sekolah.
Diungkapkannya khusus di MANSAMURA bahwa Program MANSAMURA mengaji diharapkan dapat bermanfaat dalam mengentaskan siswa-siswi menjadi pembaca, penghafal, pecinta dan pengamal al-Qur'an. "Sejauh ini saya dengan kekuatan yang ada terus memberikan dan memotivasi para siswa untuk cinta dengan al-Qur'an. Yakinlah Insyaallah jika kita cinta dengan al-Qur'an maka hidup kita akan berkah," ungkap Buchari (Imam/siti/was)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.