Rabu, 17 Januari 2018

Jelang Evaluasi TIK, TJS MTsN 1 Mura Lakukan Persiapan



Musi Rawas,Inmas
Menjelang Evaluasi TIK yang akan diselenggarakan oleh tim TIK kementerian agama kabupaten Musi Rawas,Tim jurnalis siswa (TJS) MTsN 1 Musi Rawas (Mura) melakukan persiapan jurnalistik dengan panduan dari pembina jurnalis yaitu Soleh Haryadi diRuang TJS, Selasa (16/01).
Kegiatan ini bertujuan ini untuk melatih ketangkasan para anggota TJS agar lebih siap saat dilakukan evaluasi TIK tingkat kabupaten Mura nanti.Adapun persiapannya yaitu melengkapi peralatan-peralatan yang harus dipakai pada saat evaluasi nanti salah satunya seperti kamera dan alat tulis,juga pematangan materi penulisan berita yang harus sesuai dengan kidah penulisan berita dengan memperhatikan 5W+1H .
“Saya akan mempersiapkan diri lebih matang agar pada saat interview nanti saya dapat melakukan yang terbaik untuk madrasah ini”.ujar Restu.
Pada kesempatan yang sama Soleh selaku pembina dari TJS menjelaskan cara tentang membuat berita yang baik dan benar yang sesuai dengan kaidah penulisan berita dengan unsur  5W+1H.
“Penting sekali memperhatikan  unsur  5W+1H dalam membuat berita, ini harus dipakai agar berita yang akan dikirim ke web sumsel.kemenag.go.id dapat diterima serta dipublikasihkan”, ujarnya
“Semoga dengan adanya persiapan dalam evaluasi nanti anggota TJS dapat melakukan yang terbaik untuk  Madrasah yang kita cintai ini”.harap Soleh). (Ayu/Soleh/was)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.