Selasa, 30 Mei 2017

Sri Widayati : Jalani Kehidupan Layaknya Sebatang Pensil

Sumber Harta, Inmas.
Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd.,saat apel pagi mengatakan ''Dalam menjalani kehidupan kita harus memiliki prinsip dan kita dapat mencontoh prinsip seperti sebatang pensil,''.Senin (29/05) dihalaman Kantor MIN Sumberharta .
Menurut Sri Widayati., sebuah pensil yang digunakan untuk menghasilkan tulisan berasal dari inti dalamnya. ''Begitu pula perbuatan kita, apa yang kita lakukan dan kita hasilkan berasal dari hati dan perbuatan,'' ujarnya
Sri Widayati., juga mengatakan tidak seperti pulpen, pensil sangat mudah dihapus dan diperbaiki jika terjadi kesalahan. ''Kita juga harus harus siap menerima koreksi orang lain agar kita menjadi siswa yang memiliki akhlak dan perilaku yang semakin baik,'' kata Sri Widayati.
Selanjutnya Sri Widayati., mengingatkan kepada siswa-siswi MIN Sumberharta agar jangan berkecil hati jika ditegur bapak/ ibu guru. ''Ditegur artinya kalian masih diperhatikan oleh guru dan kalian harus bisa menerima teguran dan bertekad untuk berubah menjadi lebih baik agar memperoleh kesuksesan,'' tutur Sri Widayati.
Sri Widayati., mengharapkan kepada seluruh siswa untuk mengurangi waktu bermain dan digantikan dengan waktu belajar. ''Mudah-mudahan kalian menjadi insan yang baik, selalu ingat ada peran Tuhan dalam kehidupan kita, semoga nantinya kalian menjadi penerus bangsa yang dapat dibanggakan,'' tutup Sri Widayati.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.