Senin, 22 Mei 2017

Siswa MAN Muara Kelingi sedang Praktek Kimia



Muara Kelingi, Inmas. 
Dalam rangka menghadapi UAS semester genap maka terlebih dahulu diadakan ujian praktek untuk pelajaran yang diwajibkan salah satunya mata pelajaran kimia yang mempunyai praktek , maka dari itu pada hari Sabtu (19/05) bertempat di Kelas XI.IPA MAN Muara Kelingi diadakan ujian praktek kimia pada sistem koloid. 
Menurut guru mata pelajaran kimia Siti Hernika, S.Pd mengatakan bahwa pada hari itu siswa/i menggikuti praktek kimia pada materi sistem koloid dimana pada praktek kali ini sangat lah berbeda dari sebelumnya dimana semua siswa/i diwajibkan mencari sendiri bahan praktek kimia yang berhubungan dengan sistem koloid pada kehidupan sehari-hari. 
Dimana praktek ini bertujuan agar semua siswa bisa langsung paham tentang sistem koloid yang ada pada kehidupan sehari-hari mereka nantinya, unjarnya. Selain itu menurut salah satu siswa Nova Didis pada saat itu ditemui usai ujian praktek kimia pada sistem koloid dengan bahan air, minyak goreng dan soda yang dicampur ketiganya secara bertahap dengan reaksi yang dihasilkan sangat unik dan menarik. 
Nova mengatakan untuk praktek kimia ini kami sekelompok menggambil topik reaksi minyak dicampur air dan soda menghasilkan reaksi yang sangat unik dengan air,minya dan soda bisa tercampur semuanya hal yang tidak biasanya karena setahu kami air tidak bisa tercampur dengan minyak, sekarang kami bisa paham dengan adanya soda jadi air dan minyak bisa tercampur dengan sempurnanya, unjarnya. (siti/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.