Senin, 22 Mei 2017

Ponpes Al Mujahidin Ciptodadi Gelar Acara Haflah Akhirussanah



Musi Rawas, Inmas.

Bertempat di halaman Madrasah Aliyah (MA)  Al Mujahidin Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya, Yayasan Pendidikan Agama Islam (YPAI) Ciptodadi telah sukses menggelar perhelatan akbar, berupa Harlah dan Haflah Akhirussanah pada hari ini Sabtu, (20/05). Acara yang sudah menjadi agenda tahunan ini digelar meriah meski berbalut kesederhaan dengan mengambil tema spektakuler. Sebagai pengisi acara ini adalah penampilan seni dan orasi oleh siswa/i madrasah Al Mujahidin dari mulai seni hadrah,  seni tari, pidato dan paduan suara.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Musi Rawas yang diwakili oleh Kabag. Kesra Setda Musi Rawas, H. M. Yusran Amri, S. Ag,  M. Pd. I,  Kepala Kankemenag Kab. Musi Rawas H. Hermadi, S.Ag, M.Si yang diwakili oleh staf Penmad Amrillah, M. Pd. I,  Camat Sukakarya, para tokoh agama dan masyarakat serta para wali murid.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Musi Rawas kembali mengajak kepada warga masyarakat Sukakarya untuk mensukseskan program Musi Rawas Sempurna.
Sementara dari pihak Kankemenag Kabupaten Musi Rawas  sambutan disampaikan oleh Amrillah,  M.Pd. I yang menitikberatkan pada proses penguatan lembaga madrasah hingga mampu bersaing secara kompetitif dengan lembaga pendidikan umum.
Setidaknya ada 4 hal atau langkah yang harus dilakukan:
 1) dg meneguhkan kembali semangat yang tertuang di dalam visi dan misi madrasah,
2) Meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik
3) meningkatkan jalinan kerjasama antara guru dan orang tua dalam hal pengawasan
4) menggali kerjasama antara madrasah dan wali murid dalam hal perekonomian.
Selain itu,  ia juga menyampaikan sekaligus memotivasi kepada para siswa dan orang tua akan program dari Ka. Kanwil Kemenag Sumatera Selatan tentang kesempatan bagi murid madrasah yang hafidz Qur'an untuk dapat kuliah di perguruan tinggi negeri dengan beasiswa. Hal ini disampaikan sehubungan secara kebetulan YPAI Al Mujahidin yang di dalamnya terdapat lembaga pondok pesantren yang diasuh oleh pasangan suami istri yang seorang hafidz dan hafidzah.

"Pada tahun ini alhamdulillah YPAI Al Mujahidin dapat meluluskan sejumlah 148 siswa/i dari mulai tingkat RA hingga MA, "demikian sambutan Eko Agus Suharyanto, SKM sebagai ketua Yayasan.
"Kita semua berharap semoga Yayasan al Mujahidin ke depan semakin maju dan berkembang serta berharap kepada masyarakat tidak ragu ragu menyekolahkan anaknya di YPAI, " pungkasnya.

Dan pada pukul 12.15 gelaran acara tersebut usai yang ditandai dengan doa penutup, yang dalam hal ini Muslih staf KUA Sukakarya sekaligus ketua MUI  kecamatan Sukakarya didaulat untuk membacakannya. (W45NO/Muslih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.