Selasa, 23 Mei 2017

Ka. KanKemenag Mura Pimpin Rapat Koordinasi


Musi Rawas, Inmas.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas H. Hermadi, S.Ag., M.Si., memimpin rapat koordinasi tentang bulan Ramadhan di Ruang Pertemuan Kemenag Mura, Senin(22/05). Rapat ini dihadiri oleh 10 Kepala KUA Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.
Dalam rapat ini, Hermadi menyampaikan bahwa dalam menghadapi bulan suci Ramadhan tahun 1438 H/2017 M, saya  mengundang seluruh kepala KUA Kecamatan di wilayah kerjanya untuk menyampaikan himbauan dan jadwal Imsyakiyah sekaligus rapat koordinasi
Hermadi meminta agar kepala KUA mengajak masyarakat beribadah Ramadhan dengan khusuk serta memperbanyak amalnya.
Dalam kesempatan ini, Hermadi menyampaikan  himbauan bersama Tim rapat Rukyat Hilal Awal Ramadhan tentunya disesuaikan dengan ketentuan pemerintah. Adapun himbauannya agar kita melaksanakan puasa dengan khusuk, tenang, dan merayakan 1 syawal 1438 H sesuai dengan jadwal yang telah ditentkam oleh Pemerintah RI, Memperbanyak shodaqoh, infaq, dan menunaikan zakat maal maupun fitrah, serta mengisi kegiatan dibulan ramadhan dengan banyak membaca Al- Qur’an, dan peramalan keislaman, juga kiranya dapat bersama-sama menjaga lingkungan kita dari suara petasan yang dapat menganggu ibdah puasa kita.
Selanjutnya kepada seluruh Kepala KUA agar mengganda Jadwal Imsyakiyah sesuai dengan kebutuhan masyarakat diwilayah masing-masing supaya  masyarakat bisa beribadah dengan tertib.(Okta/Zalily/W45)
Nb. bila diperlukan Jadwal Imsakiyah dapat di unduh pada halaman download

1 komentar:

  1. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kira semua sehingga dapat menunaikan ibadah shaum sebulan suntuk. Aamiin.

    BalasHapus

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.