Rabu, 31 Mei 2017

MANMUKE Miliki Kamad Berprestasi

Musi Rawas, Inmas.

MAN Muara Kelingi (MANMUKE) mempunyai seorang Kepala Madrasah (Kamad) yang sangat berprestasi yaitu Buchari, S.Ag. Beliau merupakan mantan kepala MAN 1 Palembang yang sering disebut MANSAPA. Ia selalu mempunyai program-program yang kreatif dan inovatif, Rabu (31/05).

Beliau telah diamanahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan untuk mengemban tugas yang diberikan sebagai Kepala Madrasah di MAN Muara Kelingi terhitung mulai hari jum'at pada tanggal 26 Maret 2017 pukul 09:00 wib di Ruang Rapat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan. Oleh karena itu amanah yang telah diberikan akan saya laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan akan banyak program-program maupun metode-metode handal yang akan saya terapkan disini. Oleh karena itu pastinya saya membutuhkan kerja sama yang kuat antara Kepala Madrasah dengan guru-guru. Mari kita tanamkan sifat kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja jujur, dan kerja professional.

"Saya telah memiliki banyak pengalaman. Tugas pertama yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan sebagai Kepala Madrasah yaitu di MAN Muaraenim selama 1 tahun 6 bulan. Pada saat di MAN Muaraenim ia berhasil menjuarai web Kanwil Kemenag Sumsel. Setelah itu beliau diamanahkan untuk kembali menjadi Kepala Madrasah di MAN 1 Palembang. Ia juga berhasil memborong semua lomba evaluasi tik dan kehumasan serta mendapatkan Piala Bergilir Kepala Kanwil Kemenag Sumsel yaitu Inmas Award. Namun prestasi yang diberikan ini bukanlah sebagai sarana penunjang untuk karir beliau di MAN 1 Palembang. Ia hanya menjabat sebagai Kepala Madrasah selama 14 bulan saja. Terhitung mulai hari jum'at tanggal 26 mei 2017 beliau dilantik sebagai Kepala Madrasah di MAN Muara Kelingi. Amanah yang telah diberikan kepada saya, pastilah akan saya laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan membawa perubahan yang baik menjadi lebih baik di madrasah ini". Ujar Buchari

Buchari menambahkan perubahan yang baik menjadi lebih baik ini membutuhkan kerja sama yang kuat sesama guru-guru dan siswa/i. Dan diharapkan semoga MAN Muara Kelingi menjadi sekolah unggulan yang banyak diminati oleh masyarakat sekitar. (mba/siti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.