Senin, 22 Mei 2017

Prosesi Wisuda Santri Ponpes Walisongo berjalan khidmat.



Musi Rawas, Inmas.

Bertempat di halaman Ponpes Walisongo F. Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Yayasan Walisongo (Yasin)  telah sukses menggelar perhelatan akbar, berupa Haul KH Zainuddin Yahya dan Haflah Imtihan dan Wisuda Hatam Al Qur'an 30 Juz Bin Nadzor, pada hari ini Senin, (21/05). Acara yang sudah menjadi agenda tahunan ini digelar dengan berbalut kesederhaan.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Kankemenag Kab. Musi Rawas H. Hermadi, S.Ag, M.Si yang diwakili oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional, M. Muslich,  Camat Kecamatan Tugumulyo, Sugiyatno, Kepala Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Kepala disdukcapil, para Pengasuh Ponpes, para tokoh agama dan masyarakat serta para wali murid.
Kegiatan yang diawali dengan Khotmil Qur'an dari malam minggu bakda isya, sampai minggu sore, yang dibacakan oleh Para asatidz dan santri Ponpes Walisongo. Pada Puncak acara malam tadi, Usai Sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan Istighosah dan Do'a bersama yang dipimpin Ustadz Nurhamid.
MC acara inti, Suwasno, S.Pd.I membacakan susunan acara di mulai dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Ustadz Fuad Hasan, dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda Hatam Al Qur'an 30 Juz Bin-Nadzor, dengan pembacaan Al Qur'an oleh Wisudawan/wisudawati, Do'a Khotmil oleh Ustadz Nur Hamid, Prosesi mencuci kaki ibu untuk mengharap Ridho dan berkah ilmu yang diiringi Paduan Suara yang menyanyikan lagu dengan Judul "IBU", diakhiri dengan Sungkem kepada Orang Tua dan Guru.
Pada acara Sambutan-sambutan, Ketua Yayasan Walisongo (Yasin) KH. Misbahul Arifin berpesan pada Santri yang diwisuda Khususnya dan pada seluruh santri pada umumnya, "Kebaikan akan berakhir jika dihentikan, Kejelekan akan berakhir jika kejelekan itu diakhiri, namun yang paling baik adalah jika Kejelekan dihentikan dan digantikan dengan kebaikan"
Sementara camat kecamatan Tugumulyo, Sugiyatno menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan pada pemerintah Kecamatan Tugumulyo, dan menyambut baik acara yang dilaksanakan di Ponpes Walisongo ini, dan mengucapkan selamat kepada para santri yang diwisuda.
Pada puncak Acara yaitu Ceramah Agama yang disampaikan oleh KH. Lukmanul hakim, S.Pd.I (Ketua Jamuniro Kabupaten Musi Rawas dalam pesannya "Mari kita cari Fadholnya Allah yang diberikan kepada Guru-guru kita, supaya kita juga mendapatkan Fadhol dari Allah SWT"
Gelaran acara tersebut usai yang ditandai dengan doa penutup, yang dalam hal ini dikholifahi oleh Pengasuh Ponpes Syifaul Janan, KH. Imam Asfali.(W45NO/Muslih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.