Jumat, 19 Mei 2017

Kepala KUA Terawas Laksanakan Pencatatan Nikah di Perbatasan Muratara




Musi Rawas, Inmas.
Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan STL Ulu Terawas M. Zalily, S.Ag., melaksanakan tugas sebagai penghulu  mencatat pernikahan Warto Surya Wijaya dan Rita Rahayu di Perbatasan Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,  Dusun IV Bandung Raya desa Sukaraya baru kec. Stl Ulu Terawas, Selasa(16/05).
Zalily mengatakan wali dalam pernikahan tersebut ayah kandung dari mempelai Wanita Sukirno dan dengan maskawin berupa Emas 3 gram serta saksi Tertulis Zaki Mahlutfi S.Sy penyuluh PAH dan Ust. Sunarji.
Zalily menyampaikan salam santun pada toga dan toma warga Bandung raya terkhusus kepala desa Sukaraya baru Sohidin,SE.,  yang telah menyambut kehadiran Kepala KUA dengan penuh keakraban. Selanjutnya pada khotbah nikahnya Zalily mengatakan bahwa dalam suatu pernikahan hendaklah masing-masing calon pengantin mengawalinya dengan membuka kunci rahmat dan Karuniah Allah SWT,
"Yaitu melalui pensaksian sebagai hamba Allah dan Pengakuan sebagai pengikut rosul yang diucapkan dihadapan saksi, akan tetapi pengakuan itu tidaklah cukup di sini, tapi hendaklah di ikuti dengan menjalankan rumah tangga sesuai dengan syari'at Agama Islam." ujarnya
"Jika itu dilakukan maka pentunjuk dan ridho Allah akan didapati, jika kunci itu telah dibuka maka ditemukan pula obat apabila rumah tangga menemukan masalah, makanya ke dua orang saksi meminta pada calon pengantin mengucap dua kalimah syahadat sebelum dilaksanakan ijab kabul" tambah Zalily.
Diakhir khotbah nikah nya Zalily mengucapkan Selamat menempuh hidup baru dalam ridho Allah SWT untuk kedua mempelai. Dilanjutkan penyerahan kutipan Akta nikah.(Okta/Zalily/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.