Rabu, 31 Mei 2017

Ka.KanKemenag Mura Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Nur Al-Iman


Musi Rawas, Inmas.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas H. Hermadi, S.Ag., M.Si., menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Nur Al – Iman Desa Wonosari Kecamatan Megang Sakti, Selasa(30/05). Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Mura H. Hendra Gunawan, Wakil Bupati Hj. Suwarti, Sekda Musi Rawas, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kadin Penelitian dan Pembangunan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Ka. BPKAD, Kabag Kesbang Pol, Ka. Disduk Capil, Kadin Perumahan Rakyat ,Sekt BNN, Kadin PM-PTSP,Kadin Perhubungan, Kadin Dispora, Kabag Humas, Camat Megang Sakti, Kades Wonosari Serta Masyarakat Wonosari, dan Kepala KUA Megang Sakti Chamdani, S.Ag.
Rangkaian kegiatan safari ini terlebih dahulu buka bersama dan di lanjutkan Shalat Magrib Berjamaah kemudian di terusakan dengan kata sambutan dari Camat Megang Sakti Freewan Novio, S.STP., M.Ec., Dev.,  Sekaligus Mewakili Pengurus Masjid Nur Al-Iman.
Dalam sambutannya Freewan mengatakan selamat datang Bupati Mura dan Wakil Bupati yang berkesempatan hadir di Desa Wonosari dalam rangka silahturahmi dan safari ramadhan Kab. Mura dan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan dan penempatannya.
Freewan melaporkan bahwa Pada saat ini Masjid Nur Al-Iman dalam Proses Pembangunan yang sudah berjalan 2 tahun Ini berkat Bantuan Swadaya masyarakat Desa Wonosari, dengan kesempatan ini camat mewakili pengurus masjid meminta bantuan nya kepada Pihak Kabupaten Musi Rawas untuk penyelesaian Keramik Masjid.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan Kata Sambutan Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan dalam sambutannya Hendra bersyukur dan berterima kasih kepada pengurus Masjid dan Masyarakat Wonosari  yang telah menjadikan kegiatan safari Ramadan ini.
Hendra berharap dari 186 Desa  dan 13 Kelurahan dapat mencanakan kegiatan Mura Darusalam pada sekarang ini yang Insyallah Menjadi Musi Rawas Sempurna, dengan Kata lain Bupati ingin rumah Allah ini menjadi Bangunan terindah yang Insyallah di berkati Allah sehingga selamat dunia dan akhirat,ini lah darusalam yang kita ingin kan maka dari itu kita harus slalu bertaqwa.
Acara inti dan Penutup Kegiatan Safari Ramadan ini adalaah Ceramah Agama yang di sampaikan Oleh Ustad  Badrun Komari dalam ceramahnya Memberi Tema Nikmat Sehat.
Badrun menyampaikan bahwa  terkadang Manusia sering lalai dalam kondisi sehat, hal ini di karenakan tidak memiliki waktu luang karena sibuk dengan urusan dunia, dan terkadang pula seseorang memiliki waktu luang, namun ia dalam kondisi tidak sehat. apabila terkumpul pada manusia waktu luang dan nikmat sehat,Sungguh akan datanag rasa malas dalam melakukan amalan ketaatan, itu lah Manusia yang telah tertipu(terpedaya)inti nya.
 Barang Siapa yang memafaatkan waktu luang dan nikmat sehat dalam rangka melakukan ketaatan maka dia lah yang berbahagia, Ujarnya.(Okta/Benny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.