Jumat, 19 Mei 2017

AKSIOMA & KSM Pacu Motivasi Belajar Siswa



Sumberharta, Inmas
Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) serta Kompetisi Sain Madrasah (KSM) sangat berguna untuk menumbuhkan motivasi belajar serta meningkatkan prestasi siswa madrasah, baik di bidang akademik maupun non akademik.
Kepala MIN Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd.,ketika ditemui oleh tim website MIN Sumberharta, Jumat(28/04) menjelaskan, AKSIOMA dan KSM merupakan wadah bagi siswa madrasah yang memiliki bakat seni dan olahraga untuk berkompetisi secara sportif. 
Melalui AKSIOMA dan KSM, kata Sri Widayati., siswa madrasah bisa menyalurkan minat, bakat serta meraih prestasi. AKSIOMA dan KSM juga memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot, otak dan seni dalam mengembangkan kreatifitas. 
Selain itu, lanjut Sri Widayati, AKSIOMA dan KSM juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualitas diri. Kegiatan ini juga ajang seleksi siswa di tingkat kabupaten untuk menghadapi kompetisi serupa di tingkat provinsi.
“Program yang digulirkan Kementrian Agama ini dilaksanakan secara rutin (tahunan) dan berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan sampai nasional. katanya.
Menurut Sri Widayati., siswa terbaik dari masing-masing cabang lomba dan mata pelajaran akan mewakili Kabupaten Musi Rawas di ajang AKSIOMA dan KSM tingkat provinsi. Dalam KSM, terdapat dua mata pelajaran yang dilombakan, diantaranya Matematika dan PAI, serta IPA dan PAI.
Sedangkan mata lomba dalam AKSIOMA, diantaranya MTQ, MHQ dan Kaligrafi, Madrasah Singer, Pidato Bahasa Indonesia. Di bidang olahraga, diantaranya Futsal, lari putra 80 m dan lari putri 60 m.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.