Selasa, 30 Mei 2017

Operator TIK MIN Sumberharta Ungkap Cara Antisipasi Serangan Ransomware



Sumberharta,Inmas.
Menanggapi adanya serangan virus ransomware atau WannaCary, pihak Operator TIK MIN Sumberharta Supriyadi., mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa langkah antisipasi. Informasi pencegahan juga sudah disebarluaskan kepada semua dewan guru MIN Sumberharta . Selasa ( 30/05 )
Supriyadi menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan arahan kepada pihak Dewan guru MIN Sumberharta untuk mengantisipasi virus WannaCry ini.
“Bagian Tata Usaha sudah kami arahkan untuk berhati-hati dalam mengaktifkan program yang bersentuhan langsung dengan jaringan Internet ,hal ini untuk memperkecil resiko serangan virus,” imbuhnya
Hingga hari ini, jalur internet tetap dibuka di MIN Sumberharta demi kelancaran kinerja pegawai. Namun Supriyadi juga menghimbau kepada seluruh staff untuk berhati-hati ketika membuka email.
“Kami menggunakan beberapa jenis antivirus yang selalu diupdate sebulan sekali. Dengan begitu pihak TIK MIN Sumberharta sudah mengambil langkah terbaik untuk menghalau adanya serangan virus WannaCry”.tutup Supriyadi.(y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.