Jumat, 19 Mei 2017

AKSIOMA & KSM, Ajang “Adu” Bakat Siswa Madrasah di Musi Rawas



Sumberharta,Inmas
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas H.Hermadi,S.Ag,M.Si.,mengatakan kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) sebagai ajang adu bakat siswa-siswi MI, MTs, MA se-Kabupaten Musi Rawas, Jumat(28/04)
Hermadi juga menegaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan sesuai dengan bakat, minat serta kemampuan siswa.
Lebih lanjut Hermadi mengatakan ajang ini bertujuan memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga, untuk dapat mengikuti perlombaan secara sportif. Sehingga bisa menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal.
“Ajang ini berupaya memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot, otak dan seni siswa madrasah dalam mengembangkan kreativitas dan prestasinya. Selain itu, juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualitas diri,” kata Hermadi.
Kegiatan AKSIOMA dan KSM yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Musi Rawas, melalui Bidang Pendidikan Madrasah itu menjadi ajang “adu” bakat para siswa madrasah.
Sedangkan, kategori yang dilombakan dalam meliputi MTQ, pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, kaligrafi, madrasah singer, dan tahfidz. Kemudian, untuk cabang olahraganya antara lain aletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, futsal, dan volly ball. (y4d1/W45)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.