Senin, 17 Juli 2017

Sri Widayati Tegaskan,Tanamkan kepada Anak Untuk Cinta Lingkungan




Sumberharta,Inmas.
Kepala MIN  Sumberharta Hj.Sri Widayati,M.Pd., bukan hanya sosok yang di kenal tegas dan disiplin. Namun,  Dia juga Wanita yang cinta terhadap lingkungan. Rapi, pembersih dan senang dengan hal-hal yang indah. Itulah sosok yang ada pada dirinya.Rabu (14/06)
Sri Widayati.,mengajak beberapa siswa terjun ke lapangan untuk mengatur penataan taman di MIN Sumberharta. Dia juga ikut mengangkat pot-pot yang berisikan bunga-bunga dan pohon untuk di susun di sudut-sudut dan sepanjang pinggiran madrasah.
Sri Widayati mengatakan” bahwa penataan taman madrasah sengaja digenjot agar mendukung suasana proses belajar-mengajar (PBM) maksimal. Hal itu juga sekaligus sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam membenahi lingkungan merespons isu pemanasan global (global warming). Apalagi pada saat ini di daerah ini sedang musim kemarau, banyak debu. Jadi perlu dibenahi lingkungan agar indah dipandang mata”, ungkapnya.
"Kita manusia selain untuk beribadah kepada Allah, dimana kita manusia juga diciptakan sebagai khalifah dimuka bumi. Sebagai khalifah, manusia memiliki tugas untuk memanfaatkan, mengelola dan memelihara alam semesta. Allah telah menciptakan alam semesta untuk kepentingan dan kesejahteraan semua makhluk-Nya, khususnya manusia. Selain menjaga keletarian lingkungan, kita juga telah ikut andil dalam menjaga alam semesta yang dalam hal ini taman lingkungan di sekitar sekolah agar jangan sampai rusak dan hancur" jelasnya.
Sri Widayati menambahkan, berhubung pada saat sekarang siswa sudah selesai melaksanakan ujian, dan para guru kelas sedang sibuk dengan pengolahan nilai untuk raport, maka perlu diarahkan anak – anak untuk belajar. Dalam hal ini adalah belajar untuk merawat, menjaga lingkungan di sekolah. Perlu ditanamkan kepada anak – anak agar cinta lingkungan dengan cara merawat taman-taman baik itu di sekolah dan dirumahnya masing-masing. (y4d1/W45)

SAATNYA, TAGIHAN PLN ANDA NAIK "LUNAS". INI SOLUSINYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.