Senin, 17 Juli 2017

Menilik Kegiatan Pesantren Ramadhan Hari Kedua di MINMATA



Mataram, Inmas.
Menilik kegiatan Pesantren Ramadhan hari kedua di Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Mataram, Selasa (13/6). Memasuki hari kedua pelaksanaan kegiatan pesantren Ramadhan di MIN Mataram antusias siswa masih tampak bersemangat.
Kegiatan yang diawali dengan sholat Dhua bersama ini dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta pembacaan Jus Ke 30 oleh Ika Noviyanti siswi MIN Mataram serta tausiah yang disampaikan oleh Muhtadi salah satu guru MIN Mataram untuk selanjutnya dilanjutkan oleh pengarahan oleh Kamad MIN Mataram yang sekaligus membimbing siswa untuk membaca ayat-ayat pendek dan Do’a.
Dalam kegiatan tersebut Kamad MIN Mataram yang pada akhir kegiatan mengambil alih kegiatan tersebut untuk membimbing langsung siswa-siswi MIN Mataram praktik membaca niat mandi untuk melaksanakan shlolat Id.
Yang mana dalam kegiatan ini siswa awalnya di ajak untuk membacakan bersama-sama niat tersebut untuk kemudian dihafalkan dengan bimbingan para guru yang hadir dalam Pesantren Ramadhan serta kegiatanpun diakhiri dengan persiswa maju untuk hafalan.
”Alhamdulillah siswa-siswi kita meskipun hanya sebentar diberikan waktu untuk menghafal akan tetapi 90% siswa sudah dapat menghafal bacaan niat tersebut.
(L14/W45)
http://bebasbayar.com/?b=be905d9a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda bebas menuliskan komentar, kritik, saran atau masukan dengan kata-kata yang baik, tidak mengandung iklan, tidak mencela, menghina atau menyudutkan pihak manapun.
Komentar akan tampil setelah disetujui, jadi tidak perlu mengirimkan komentar berulang-ulang.
Terima Kasih.